Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/20/2022

Pembersih Daun dan Aplikasi Tegal Bisnis Juarai Krenova 2022

Tegal,Jendelaindo - Inovasi dan Kreasi "GLOCERA" Pengkilap daun tanaman hias dan “TEGAL ONLINE BISNIS” Aplikasi/Platform berjualan online Produk Tegal berhasil menjuarai lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Tegal tahun 2022, kategori pelajar dan kategori umum.

Pengumuman pemenang lomba krenova tersebut dilakukan di Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin (20/6/2022) dan dihadiri langsung Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi.

Untuk kategori Pelajar, Glocera merupakan inovasi yang di buat oleh 3 Pelajar Kelas 11, SMA Ikhsaniyah Kota Tegal, Andriani Eka Putri, Putri Nurhasliza Artifa dan Zahra Nur Fitria.

Zahra Nur Fitria ditemui sesaat setelah menerima piala dan penghargaan menjelaskan bahwa Glocera merupakan cairan yang terbuat dari air kelapa yang sudah tua, yang digunakan untuk membersihkan dan mengkilapkan daun pada tanaman hias.

Idenya diawali dari situasi pandemi Covid-19  yang membuat semakin banyak orang mulai memelihara tanaman hias. Mereka juga melihat banyaknya air kelapa tua yang dibuang. Ia dan teman-temannya berpikir untuk memanfaatkan air kelapa tua tersebut dengan mencampur beberapa bahan lain. 

Sedangkan untuk kategori umum Tegal Bisnis online diusung oleh Dr. Tjahjanto dan teman-temannya dari Kelurahan Panggung Kota Tegal. Tjahjanto menyampaikan bahwa aplikasi tersebut merupakan tempat bisnisnya Orang Tegal, dengan membuka www.tegalonline.biz.

“Ini merupakan sebuah portal, dimana masyarakat Kota Tegal bisa memamerkan produk-produknya, kemudian dijual secara online baik itu buat lokal maupun internasional,” ujar doktor lulusan ITB tersebut.

Tjahjanto mengajak Masyarakat Kota Tegal yang dulu mendapatkan gelar “Jepangnya Indonesia” untuk kembali memamerkan produk-produknya melalui portalnya tersebut.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutan pada acara tersebut menyampai bahwa penghargaan Krenova adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Tegal kepada para mitra dan inovator yang secara nyata mendukung dalam memajukan produk inovasi untuk masyarakat luas. 

Dedy Yon berpesan agar selalu mengembangkan inovasi tanpa henti untuk kemajuan Kota Tegal. 
Selanjutnya para pemenang lomba Krenova tingkat Kota Tegal ini akan diikut sertakan ke lomba Krenova Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot