Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/14/2022

Pembukaan Brebes Expo di Islamic Center Akan Suguhkan Berbagai Hiburan

Brebes,Jendelaindo - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 panitia hari Ulang Tahun kemerdekaan RI kabupaten Brebes menggelar pameran Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) dan Industri Kecil Menengah ( IKM ) di Islamic Center kelurahan Pasar Batang Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes,Minggu (14/08/2022).

Di jelaskan oleh Azmi Asmuni Majid, Selaku penanggung jawab Brebes Expo, Bahwa dalam Rangkaian pameran pembangunan tahun ini akan diikuti oleh hampir seluruh dinas di lingkungan Pemkab Brebes," Walaupun persiapan tidak panjang tapi karena sudah terbiasa pihaknya tetap mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan pameran Brebes Expo," Jelas Azmi.

Menurut Azmi, peserta bukan hanya dari pihak pemerintahan, namun dari UMKM yang dibina oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM juga turut berpartisipasi. 

"Ada puluhan tenda kita fasilitasi untuk mereka, kemudian dari kepolisian dari perusahaan daerah, seperti air minum kemudian ada juga dari perbankan, " Tandasnya. 

Gelar pameran akan mulai dibuka pada minggu malam oleh Bupati Brebes "Idza Priyanti beserta Wakil Bupati Narjo dan jajaran Forkopinda. 

Untuk kegiatan seremonialnya, akan diawali dengan kembang api, tari-tarian dan ada jenis olah raga beladiri yang sedang tumbuh yakni, tarung drajat, sambo dan nin jitsu yang akan disuguhkan setiap hari selama pelaksanaan Brebes Expo. 

"Yang menarik dari pagelaran kali ini adalah adanya talk show, tiap hari ada, bisa nanti ada beberapa mengenai kesehatan, mungkin dari kepemudaan siapa yang mau mengisi kami persilahkan, kita akan kemas sedemikian rupa supaya ada edukasinya.

Adanya pameran itu merupakan keberhasilan pemerintah Brebes, dalam hal ini, Bupati memerintahkan kepada semua OPD untuk mengunggah dan menyiapkan apapun capaian dari prestasi masing-masing OPD untuk di tampilkan dalam stand Brebes Expo.

Sementara itu di halaman Islamic Center, Nampak sejumlah peserta pameran dari sejumlah Dinas Pemkab Brebes dan UMKM dan IKM sudah mempersiapkan diri.

Salah satunya dari organisasi Srikandi Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Brebes, terlihat sedang menyiapkan tenda untuk menggelar beberapa produk UMKM. 

Pendapat lain dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Srikandi PP Kabupaten Brebes "Joelita Pramudyanti"  beliau mengatakan, pihaknya akan menampilkan produk dari masing-masing Unit Kerja Srikandi PP.

" Di setiap Kecamatan ada UMKM, jadi nanti mereka akan membawa produk dan disini kita memfasilitasi untuk pelaku-pelaku usaha, tapi yang kusus anggota Srikandi PP dari 17 Kecamatan, " Papar Joelita.

"Salah satu contohnya dari Paguyangan ada jahe merah, ada stik ketan juga batik salem kita sediakan, "Tambahnya. 

Dia menyebut sekitar ada 10 produk hasil karya anggotanya, tetapi Ia hanya mengambil yang unik-unik saja. 

" Mereka produksi sendiri, hari ini sedang pada produksi mungkin nanti besok pagi-pagi sudah siap tinggal disediakan, " Tutup Joelita. 

Wartawan (Firdaus)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot