Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, August 8, 2022

Peringati Haul Mbah Kyai Jaksa Ke-5, Pemdes Wringinjenggot Kabupaten Tegal Undang Puluhan Anak Yatim dan Jompo


Tegal, Jendelaindo - Dalam rangka memperingati Haul ke-5 Mbah Kyai Jaksa, Pemerintahan Desa Wringinjenggot Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal menggelar pengajian dan santunan kepada 55 anak yatim serta 52 warga jompo, beliau merupakan sesepuh desa di Wringinjenggot, Senin (8/8/2022).

Acara santunan dihadiri langsung jajaran Forkopimcam Balapulang yang meliputi Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa beserta segenap perangkatnya, Ketua NU, jamiyah fatayat NU, tamu undangan lainya serta segenap pengunjung yang merupakan warga Desa Wringinjenggot.

Acara diawali dengan Pembacaan Doa, Yasin-Tahlil, dilanjut dengan pengajian dengan diiringi musik rebana yang dibawakan oleh anak-anak yang tergabung dalam group hadroh desa Wringinjenggot dan Desa Pamiritan.

Pada sesi pemberian santunan, Camat Balapulang, Domiri serta Kepala Desa Wringinjenggot Abdul Kholis dan Ketua NU secara bergantian naik ke panggung untuk memberikan santunan kepada penerima secara langsung.

Menurut keterangan warga setempat yang bernama Kamal yang merupakan Ketua RT 04/04 Dukuh Gunung Mambang, mengatakan bahwa Mbah Kyai Jaksa merupakan seseorang yang dianggap sebagai waliyulloh di wilayah desa Wringinjenggot. Di setiap malam jumat kliwon, makam akan rame dikunjungi banyak peziarah. Ucapnya.

Kepala Desa Wringinjenggot, Abdul Kholis dalam keteranganya menyampaiakan bahwa acara santunan ini adalah dalam rangka memperingati Haul ke-5 Mbah Kyai Jaksa yang merupakan sesepuh desa Wringinjenggot. "Semoga pemberian santunan ini bisa bermanfaat". Tuturnya.

Wartawan : Nonita Zufrina

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman