Bupati Brebes Pimpin Upacara HUT Ke-77 PGRI Dan Hari Guru Nasional Di Gedung KPT Brebes - JENDELAINDO NEWS

Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, November 26, 2022

Bupati Brebes Pimpin Upacara HUT Ke-77 PGRI Dan Hari Guru Nasional Di Gedung KPT Brebes

Bupati Brebes Pimpin Upacara HUT Ke-77 PGRI Dan Hari Guru Nasional Di Gedung KPT Brebes

Brebes, Jendelaindo - Bupati Brebes menggelar acara sarahsehan di Hari Ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional dengan Moto Guru bangkit, Pulih Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju di gelar di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Setda Brebes, di Jalan Proklamasi Nomor 77 Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes. Sabtu (26/11/2022).

Usai gelar upacara hari ulang tahun PGRI dan hari Guru nasional yang di ikuti oleh seluruh guru dan tenaga pendidik sekabupaten Brebes, Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti, S.E. M.H. bersama jajaran Forkopimda juga menyempatkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dari beberapa sekolah di kabupaten Brebes, di lanjutkan dengan gelar acara sarasehan makan tumpeng bersama, di Kantor Pemerintahan Terpadu kabupaten Brebes.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes, ketua Dekeranasda, jajaran Forkopimda, dan Forkopicam, Perwakilan polres, kejaksaan, TNI dan kepala dinas pendidikan dan olah raga Caridah.M.Pd, Kepala DPMPTSP Tety Yuliana. Ketua PGRI kabupaten Brebes
Drs.H Sutikno, M.Pd dan tamu undangan lainya.

Balam sambutanya Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti, S.E. M.H. Atas nama pemerintah mengucapkan selamat hari guru semangat berinovasi menuju merdeka belajar, Mari sengkuyung bersama meningkatkan kualitas pendidikan melalui guru guru untuk peserta didiknya.
Dimasa pengabdian saya selama dua periode, Alhamdhulillah sudah banyak hal yang kami berikan kepada para pendidik di kabupaten Brebes, salah satunya kemarin kami sudah perjuangkan 140 tenaga pendidik dari guru bakti kami angkat menjadi kepala sekolah untuk mengisi kekosongan dan penyegaran dari kepala sekolah TK, SD dan SMP. Dan kami juga telah memperjuangkan untuk memohon pengangkatan guru PPPK kepada KemenpanRB, yang awalnya tidak di terima karena sudah terlambat dan pada saat itu bapak Menteri nya juga sedang berada di negara Korea, alhamdhulillah dengan perjuangan kami semua bisa di terima," jelas Bupati.

Saya berharap para pelaku pendidikan yang merupakan garda terdepan, Baik itu guru, kepala sekolah, pengawas, dinas pendidikan serta orang tua harus bisa bekerjasama yang harmonis agar dapat mendorong anak anak untuk giat belajar menoreh prestasi pendidikan di kabupaten Brebes, dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman agar semua proses belajar mengajar berjalan sesuai harapan dan mampu menciptakan sumber daya manusia serta peserta didik yang cerdas, kompetitif dan terampil, Satu lagi kado untuk kita, yaitu gedung perpustakaan untuk Brebes, sudah Sepuluh tahun pengabdian kami toreh, dan saya mohon maaf menjelang habis masa bakti saya di tanggal 4 Desember 2022 nanti, jika ada kesalahan saya minta maaf yang sebesar besarnya dan saya meminta doa restu kepada bapak atau ibu guru yang hadir untuk mendoakan saya, Untuk melanjutkan pengabdian saya menuju DPR RI," Tutup Idza.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga kabupaten Brebes, Caridah, M.Pd. Menyampaikan Selamat Ulang Tahun PGRI dan selamat hari Guru nasional, Di hari yang bahagia ini saya akan menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Bupati, yang sudah mengukuhkan 140 kepala sekolah TK, SD dan SMP untuk mengisi kekosongan dan penyegaran dan hal itu sangat kami butuhkan sekali, beliau juga telah memperjuangkan nasib PPPK yang mana kita ketahui pada tahap pertama sudah di sah kan dan tahap kedua juga sudah di sah kan, tinggal tersisa 1285 yang kemarin sempat di deadlock dan sekarang semuanya sudah terakomodir berkat perjuangan pemerintah daerah yaitu bupati brebes yang saat itu beliau memimpin rombongan kami mendatangi  KEMENPAN RB ke jakarta bersama Dikpora dan intansi terkait lainya, sehingga dari 1285 PPPK itu sekarang bisa mengikuti seleksi PPPK tahap tiga di tahun 2022 ini," Papar Caridah. (Firdaus Andika)

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman