Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit, Merah Putih Kan Alun - Alun Brebes - JENDELAINDO NEWS

Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, November 26, 2022

Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit, Merah Putih Kan Alun - Alun Brebes

Brebes, Jendelaindo - Kawasan Pendopo dan Alun-alun Kabupaten Brebes menjadi lautan Merah putih, dipadati ribuan peserta Kirab Merah Putih Nusantara Bangkit dan para pengunjung yang antusias menyaksikan kirab kebangsaan di area alun-alun brebes, sambil membentangkan bendera merah putih sepanjang 1001 M dengan lebar 3 M serta Panji Panji merah putih peserta kirab merah putih, membawa panji bendera merah putih, long Marc sepanjang 2,5 Km dari halaman Gedung DPRD kabupaten Brebes, menuju halaman pendopo dan Alun-alun kabupaten Brebes, Sabtu (26/11/2022).

Dijelaskan oleh Ketua Umum Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit, R.A Endang Nanik Purwati, S.S.,K.N. Bahwa kirab merah putih harmoni Nusantara, tanggal 28 Agustus kemarin sudah dibuka oleh bapak Presiden dan Kapolri serta inisiator Kirab merah putih Doctor Habib Lutfi bin Yahya di halaman istana negara Jakarta.

Kirab merah putih harmoni Nusantara Bangkit Bersama anak bangsa di kabupaten Brebes adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa jiwa patriot dan semangat merah putih serta agar terpatri jiwa Pancasila pada putra putri patriot bangsa supaya seluruh pemuda dan elemen masyarakat harus lebih mengenal Pancasila, karena didalam Pancasila ada tiga ruh kebangsaan yang harus di fahami, bahwa dalam Pancasila ada Kehormatan bangsa, didalam Pancasila ada Jati diri bangsa dan didalam Pancasila ada Harga diri bangsa, yang harus di kenalkan pada putra putri patriot bangsa agar terpatri didalamnya dan negara kita dapat berdiri tegak dengan tonggak Pancasila dan Undang undang Dasar 1945," Jelas Endang Nanik Purwati.

Acara ini digelar di Brebes, karena sudah melewati rotasi lintas daerah dari provinsi ke provinsi lainya dan di Brebes adalah acara kirab kebangsaan yang kesembilan, selanjutnya kita akan road show ke wilayah lainya hingga ke papua, Untuk di Brebes sendiri kami menggandeng ormas GERCIN (Gerakan Cinta Indonesia) dan menggandeng seluruh elemen masyarakat, dan alhamdhulillah, di Kabupaten Brebes acara ini, Mendapat antusias masyarakat yang sangat luar biasa besar, "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Brebes yang di wakili oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H. M.H dan seluruh jajaran Forkopimda, Jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga kabupaten brebes bersama guru dan semua peserta didiknya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Sekda Brebes, Kapolres Brebes, Kodim Brebes, kejaksaan negeri Brebes bersama jajarannya dan semua organisasi masyarakat lainya di kabupaten Brebes, serta tidak lupa juga buat Abah Habib Lutfi bin Yahya selaku inisiator Kami," Tutup Endang Nanik Purwati.

Sementara itu Pemda Brebes melalui Sekda Brebes menyampaikan, Penyelenggaraan Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit ini untuk memperingati hari pahlawan di tahun ini, untuk mengukir sejarah, membangkitkan jiwa nasionalisme kita dan jiwa patriotisme kita kepada seluruh masyarakat kabupaten Brebes terutama kepada adik adik pelajar di kabupaten Brebes, agar kedepan kita bisa menanamkan kesatuan dan persatuan terus kita curahkan sehingga kedepan dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten Brebes bisa lebih harmonis lagi, dan dapat Sengkuyung bareng yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Brebes khususnya," Jelas Joko Gunawan.

Di puncak acara Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara para peserta Acara juga mendapatkan Piagam penghargaan Dari Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia. Atas rekor Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit, 1001 M dan 707 M dengan Replika Garuda terbesar 5 M X 5 M dan Panji Panji Merah Putih yang di tandatangani Paulus Pangka, S.H. Selaku ketua umum Dan Pendiri. (Firdaus Andika).

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman