Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/10/2022

Masyarakat Kota Depok Berburu Set Top Box



Depok,Jendelaindo – Pemerintah secara resmi telah menonaktifkan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) terhitung Rabu (2/11),dampaknya masyarakat Kota Depok harus berbondong-bondong mencari Set Top Box (STB) agar dapat menikmati siaran TV digital.
 
Salah satu Toko Elektronik di Kelurahan Sawangan Kecamatan Pancoran Kota Depok yang menyediakan Set Top Box (STB) dan berbagai macam elektronik menjadi meningkat omset penjualannya.

Saat di temui di lokasi pemilik Toko Elektronik Ci Gracia mengatakan peminat Set Top Box (STB) justru semakin meningkat,Hal itu dapat terlihat dari pembeli yang menyerbu toko elektornik tersebut meskipun tidak semua pengunjung datang untuk membeli,Selasa 9/11/22.

Sebelum Analog Switch Off (ASO) diberlakukan pihaknya menjual Set Top Box (STB) dengan harga Rp170 ribu per unit, setelah TV analog dinonaktifkan harga Set Top Box (STB) melambung mencapai Rp250 per unit karena penjualannya ini kan dari tangan ke tangan jadi kenaikannya itu bisa sampai Rp70 ribu per bijinya.

“Mungkin ada juga yang ngecek harga untuk dibuat perbandingan dengan beli di online,” ujarnya.

Semenjak Analog Switch Off (ASO) diberlakukan pihaknya dapat menjual 20 unit STB setiap harinya. Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi ketika siaran TV analog masih mengudara sebelumnya mah gak ada yang beli, kalau sekarang bisa 20 unit yang beli dalam sehari,imbuhnya.

Sementara itu salah seorang pembeli Arul mengatakan pihaknya justru terkendala dengan ketersediaan Set Top Box (STB) dari agen, penyedia mulai berkurang sehingga ketersediaan Set Top Box (STB) mulai dikeluhkan pelanggan.

Ketersediaan barangnya susah kebanyakan toko kosong,akan tetapi minat masyarakat untuk mencari dan membelinya semakin meningkat.

Kalau sekarang belum terlalu terlihat, soalnya masih ada bantuan dari Pemerintah jadi belum terlalu terlihat,pungkasnya.

Wartawan : Jamil

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot