Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/09/2022

Paramitha Widya Kusuma, Sampaikan Persoalan PPPK Brebes, Ke Kementerian PAN-RB

Paramitha Widya Kusuma, Sampaikan Persoalan PPPK Brebes, Ke Kementerian PAN-RB

Brebes, Jendelaindo - Pemerintah pusat akhirnya menyetujui pembukaan penerimaan CASN PPPK Kabupaten Brebes, Tahun 2022, yang berjumlah 1285 formasi untuk Tenaga Guru dan 125 formasi untuk Tenaga Kesehatan. Kamis, (09/11/2022).

Dalam hal itu ada narasi, terkesan seolah itu adalah perjuangan Bupati Brebes Idza Priyanti, usai menghadap Asisten Deputi SDM Aparatur "Aba Subagja, di Kementerian PANRB Jakarta.

Padahal waktu itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) "Abdullah Azwar Anas, sedang tidak berada di kantornya, tetapi Beliau sedang bersama anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma, dari Fraksi PDI Perjuangan, dapil IX (Kab. Brebes, Kab Tegal, dan Kota Tegal). 

Seperti terlihat dalam gambar, anggota Fraksi PDI Perjuangan, dapil IX Jawa Tengah, Paramitha Widya Kusuma, S.E, M.M. bersama Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, ketika itu beliau, menyampaikan terkait  kegelisahan konstituennya tentang persoalan yang ada di Kabupaten Brebes, baru baru ini tentang persoalan PPPK di kabupaten Brebes.

Diketahui saat itu Menteri PANRB, dan "Paramitha Widya Kusuma, S.E, M.M. bersama pejabat lainnya, Tengah mengikuti rangkaian kunjungan delegasi Indonesia ke Busan, Korea Selatan, sejak hari Sabtu, tanggal 5 November hingga Selasa 8 November 2022.

Paramitha, juga ikut menghadiri acara Ketua DPR RI, "Puan Maharani, saat  penerimaan gelar Doktor Honoris Causa, bidang politik dari Pukyong National University di College Theatre, (PKNU), Busan, Korea Selatan. Senin (7/11/22).

Dibukanya CASN PPPK Kabupaten Brebes, tersebut telah tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) Nomor B/2344/M.SM.01.00/2022, Tanggal 8 November 2022, Perihal Tanggapan Pembukaan Kembali Seleksi PPPK di Kabupaten Brebes Tahun 2022, yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PAN RB, "Rini Widyantini.

Ramai diberitakan sebelumnya, bahwa penjaringan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Brebes, telah dibatalkan oleh pihak pemerintah Brebes, karena terkendala dengan kuota anggaran, sehingga ratusan guru honorer PPPK bergejolak melakukan aksi demo ke kantor Dinas Pendidikan dan Olah Raga kabupaten Brebes hingga berkelanjutan. (Firdaus Andika).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot