Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/31/2022

Ajang Pentas Seni di Banjarnegara, Menjunjung Nilai Budaya Lokal Tetap Terjaga

Banjarnegara, Jendelaindo - Jelang malam Tahun Baru 2023, Indomaret Fresh Banjarnegara menggelar kegiatan Tari Seni Budaya yang diikuti oleh 4 Sanggar diantaranya, Sanggar Seni Indah Ceria, Sanggar Tari Tiara, Sanggar Mahera dan Sanggar gemasari Banjarnegara.

Acara tersebut diikuti Kurang lebih 45 Peserta yang terdiri dari kalangan Pelajar tingkat, Tk, Sd, Smp dan Sma. digelar langsung secara terbuka di Halaman Indomaret Fresh depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Krandegan Jalan. Dipayuda Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.Sabtu (31/12/2022).
Peserta yang tergabung dalam Sanggar tersebut menampilkan karya-karya seninya seperti Seni Tari Kreasi Baru dan Modeling. Acara itu dilaksanakan 1 tahun sekali dan berakhir pada hari itu.  

Dalam kesempatanya "Rusmini, S.Pd selaku Pelatih sekaligus Pemilik Sanggar Seni Indah Ceria Banjarnegara menjelaskan, "kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan tahunan yang kususnya digelar oleh Indomaret Fresh dan pesertanya sendiri meliputi dari berbagai sanggar yang ada di Banjarnegara, kebetulan kegiatan ini yang mengelola dari Sanggar Tari Tiara.
"Melatih mental anak-anak untuk tampil secara langsung di tempat terbuka seperti ini sangat bagus karena mereka tidak hanya berlatih di Sanggar saja melainkan bisa mempragakan secara langsung di depan umum dan dilihat secara langsung oleh masyarakat Banjarnegara. Sehingga jerih payah mereka dalam berlatih dapat ditonton banyak orang.lanjut Rusmini

Pada kesempatan yang sama Gilang selaku Manager Indomaret Fresh Banjarnegara menjelaskan, "Acara ini untuk memeriahkan akhir tahun 2022, adanya acara seperti ini semoga dapat meningkatkan kebudayaan lokal yang ada di Indonesia seperti tari daerah dan agar masyarakat tau bahwa Budaya kita harus tetap dipertahankan dan dikembangkan.

Selain perayaan akhir tahun 2022 acara ini pun dapat mengembangkat pendidikan pada anak-anak, mereka dapat menambah wawasan yang luar biasa sekaligus dapat melatih mentalnya di atas Panggung nanti.tutupnya

Laporan :Arf/Beny Setiawan

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot