Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/01/2023

Pimpinan Sidang Konferensi PWI Brebes, Patahkan Semua Argumen Para Undangan Tak Punya DPT


Brebes, Jendelaindo - Pengurus PWI Jawa tengah hadir dalam Konferensi PWI Kabupaten Brebes di hotel Dedy Jaya, Bertindak sebagai Pimpinan sidang Konferensi Kabupaten PWI Brebes periode 2022-2025, Sabtu (31/12/2022).

Dijelaskan pimpinan sidang, puluhan undangan yang hadir dalam Konferensi kabupaten persatuan wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Brebes, hanya 4 orang saja yang memenuhi syarat hak memilih dan dipilih dikarenakan hanya 4 orang tersebut saja yang merupakan anggota sah yang mempunyai hak pilih dan dipilih, memiliki Kartu keanggotaan PWI Biasa dan masih aktif hingga beberapa tahun kedepan.

Diantaranya Abu Bakar Sidik dari media Nasional nomer ID 11.00.29191.21B.
Eko Saputro, S.Sos dari media Kuasakata.com nomor ID 11.00.19204.19B.
Harviyanto dari media Suarabaru.id nomor ID 11.00.19212.19B.
Wahidin Soedja.BA dari media suara merdeka nomor ID 11.00.2949.90B

Sehingga sidang Konferensi PWI kabupaten Brebes sempat memanas diwarnai banyak protes dan ketidak sukaan terhadap kepemimpinan ketua PWI periode 2019-2022,

Diantara para undangan yang hadir yang menyatakan dirinya sebagai anggota PWI Brebes baik yang merasa dari media besar dan sudah terverifikasi dewan pers dan sudah memilik sertifikat UKW sekalipun, ternyata mereka hanya para wartawan yang mengikuti UKW saja bersama PWI akan tetapi mereka seyogyanya belum sah secara resmi menjadi anggota PWI dan selama ini ternyata mereka tidak ada yang memahami kedudukannya yang sah dalam struktural kepengurusan PWI Brebes dan belum tercatat memiliki KTA keanggotaan PWI.

Puluhan wartawan yang diundang namun tidak jelas keabsahan dalam registrasi keanggotaannya dalam struktural PWI Brebes tersebut merasa tidak puas karena tidak bisa menggunakan hak suaranya untuk memilih calon ketua PWI Brebes yang baru.

Menyikapi hal tersebut pengurus PWI Jawa tengah, selaku pimpinan sidang menanggapi protes dan argumen para undangan dan di patahkan dengan aturan sebenarnya. Pimpinan sidang tetap menolak apapun argumen, diplomasi dan sanggahan dari puluhan wartawan yang merasa anggota PWI Brebes, dan menuntut agar dapat menggunakan hak suaranya.

Menurutnya aturan aturan sudah di tetapkan dalam tata tertib dan harus diberlakukan dalam sidang ini, karena ini adalah peraturan yang harus di tegakan, jika tidak saya bisa di copot dari pengurusan PWI Jateng," tegasnya 

Sehingga situasi semakin memanas, namun perjalanan sidang Konferensi tetap terkendali dan kondusif hingga akhirnya muncul keputusan hasil konferensi setelah di musyawarahkan secara tertutup.

Hasil dari kesepakatan konferensi kabupaten PWI Brebes di tentukan, pemilihan akan dilakukan dengan cara musyawarah oleh ke 4 peserta yang memiliki hak suara sesuai dengan aturan yang sebenarnya, karena itu adalah ketentuan aturan yang harus di jalankan.

Sementara itu Abu Bakar salah satu peserta yang mempunya hak memilih dan di pilih karena memiliki Kartu anggota Biasa PWI menjelaskan, Bahwa apapun keputusan hasil dari konferensi hari ini beliau akan menaatinya dan dengan terpilihnya kembali Eko Saputro menjadi ketua PWI Kabupaten Brebes, Semoga Beliau dapat menata ulang PWI untuk kedepan dan bisa menjalankan amanatnya sebagai ketua terpilih, agar dapat merubah tatanan kedepan lebih baik lagi, dan semua permasalahan yang di sampaikan para undangan yang hadir dapat satu persatu di laksanakan sesuai ketentuan," Brebes Abu.

"Saya berharap PWI Kabupaten Brebes menjadi lebih baik lagi kedepannya melalui program-program kerja jangka pendek dan jangka panjang dan bisa membina seluruh anggota agar tetap kompak dan solid.

Masih menurut Abu Bakar, Bahwa untuk membangun organisasi PWI Kabupaten Brebes untuk lebih baik lagi kedepan sangat di butuhkan kekompakan.

Sementara itu Eko Saputro ketua PWI terpilih, mengucapkan 
terimakasih kepada seluruh  pihak yang telah mendukung suksesnya acara hari ini.

"Terima kasih atas amanat yang diberikan dalam konferensi PWI Brebes, untuk itu saya Akan memperbaiki kekurangan selama memimpin PWI Brebes di periode sebelumnya.

Beliau juga berniat akan merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi internal dan bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka menggerakkan roda oganisasi ini menuju ke arah yang lebih baik dan juga memikirkan tentang kantor sekretariat PWI Brebes, tak lupa juga saya ucapkan banyak terimakasih buat semua pihak yang telah mendukung sukses terlaksanannya Korferensi PWI Brebes ini," Tegas Eko Saputro.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kepala Lapas Brebes, Kapolres Brebes yang di wakilkan Kasat Intel, Dandin 0713 Brebes di wakilkan oleh Pasi Intel, serta Wakil Ketua DPRD Brebes dan Delegasi dari PWI Jateng.

Dalam Sambutanya PJ Bupati Brebes menyampaikan kepada semua yang hadir agar dapat bersama sama berjibaku mengentaskan program pengentasan kemiskinan di Brebes, bagaimana agar warga Brebes menjadi kaya," tandasnya.

"Kami berharap terutama kepada insan Pers, karena kami sangat membutuhkan itu, mari bersama membangun Brebes agar warga Brebes menjadi kaya dan tidak ada orang miskin, oleh karena itu maka kita harus bekerja sama dengan baik," terang Urip Sihabudin. (Firdaus Andika).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot