Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/01/2022

Bupati Brebes, 70 Tahun Lebih Usia RSUD Brebes Namun Dapat Dibangun Pada Masa Jabatan Saya

Brebes, Jendelaindo - Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti, S.E. M.H Resmikan Gedung Penunjang Dan RAMP RSUD Brebes, yang di tandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti di area lobby gedung penunjang RSUD Brebes, Rabu (30/11/2022).

Dalam sambutanya Bupati Brebes menyampaikan rasa syukur alhamdhulillah dan memohon maaf karena Bapak Narjo, S.H. M.H Wakil Bupati Brebes tidak bisa turut hadir di acara peresmian gedung penunjang, RAMP RSUD Brebes, Beliau titip salam karena sedang ada kegiatan lain, Salam hormat kepada semua hadirin dan para sesepuh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, Beliau juga berharap pada semua tamu undangan yang hadir untuk bersama mendoakan Direktur RSUD Kabupaten Brebes, Cepat sembuh, karena beliau masih menjalani perawatan, "Alfatihah.

"RSUD tipe B di Kabupaten Brebes ini usianya sudah diatas 70 tahun, namun baru pada masa jabatan saya baru dapat dibangun hingga sampai pada tahun 2022 ini terus kita genjot pembangunan dengan sumber anggaran dari DAK, APBD dan BLUD dan bantuan provinsi, walaupun mepet anggaranya tetap kita bangun, untuk membuat nyaman para dokter dan perawat dalam bekerja dan dapat membuat nyaman pasien. Walau dengan bertahap tetap kita bangun dan alhamdhulillah semua berjalan lancar, dan Sekarang pendapatan RSUD pun sudah mulai membaik lagi sudah mencapai 200 milyar lebih, dan sekarang alat alat kesehatannya pun sudah canggih serta dokter dokter spesialis pun sudah memadai semua," Beber Bupati.

Bupati juga menyampaikan maaf kepada semua masyarakat kabupaten brebes dan para hadirin semua, jika ada salah, karena pada tanggal 4 Desember 2022 besok sudah habis masa bakti saya, dan selama sepuluh tahun ini kita sudah seperti keluarga, Mohon dukungannya kepada semua hadirin dan masyarakat Brebes karena saya akan lanjutkan perjuangan dengan mencalonkan diri menjadi DPR RI Dapil 9," Tutup Idza

Sementara itu, Direktur RSUD Brebes melalui Wakil direktur pelayanan, Dr Aries Supar Miati, M.Sc. S.Pa. menyampaikan maaf, Karena tidak bisa hadir di acara peresmian, Beliau menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati yang berkenan meresmikan gedung Penunjang RAMP RSUD Brebes ini.

Melalui Wakil direktur pelayanan, Beliau melaporkan rangkaian  Pembangunan gedung penunjang dan RAMP RSUD Brebes dari Tahun 2016 pembangunan gedung rawat inap (gedung B) yang menelan anggaran hingga 60 milyar dari BLUD dan APBD dan tahun 2017 dengan rencana anggaran 80 milyar namun kemampuan saat itu hanya 44 milyar membangun 5 lantai yang baru selesai diruang operasi 

Serta anggaran tahun 2018 yang menggunakan anggaran BLUD sebesar 1.5 milyar, membangun ruang MRI dilantai 1 sedang alat MRI nya dari bantuan provinsi senilai 23 milyar Lalau pembangunan di tahun 2019 sebesar 10 milyar dari BLUD dan APBD.

Dan di tahun 2020 dari anggaran BLUD sebesar 2.6 milyar untuk pembangunan ruang PICU di lantai tiga, dan anggaran DAK tahun 2021 sebesar 3 milyar dan 1,6 milyar untuk pembangunan ruang ICU lantai 4 dan rung operasi infeksius serta lift kecil kelantai lima.

Dan yang terakhir anggaran BLUD tahun 2022 sebesar 22 milyar untuk menyelesaikan gedung penunjang yang belum terbangun dan pembangunan RAM penghubung gedung rawat inap (gedung A) dengan gedung penunjang sebesar 5 milyar dengan anggara BLUD tahun 2022," Jelas Dr. Aries Supar Miati, M.Sc. S.Pa. (Firdaus Andika).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot