Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/31/2022

Guna Menciptakan Keamanan, Pemdes Kemanggungan Latih 17 Personil Linmas Lama dan Baru

Slawi, Jendelaindo - Pemerintah Desa (Pemdes) Kemanggungan Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Jawa Tengah, melalui Babinkamtibmas dan Babinsa setempat gelar kegiatan pememberian pelatihan baris berbaris sekaligus pembinaan pada sejumlah 17 personil satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Baik yang lama maupun yang Baru.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekaligus mangantisilasi keamanan jelang Tahun Baru 2023 dan Pemilu yang akan datang nanti.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menambah kemampuan. Sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya, "ujar Alwi Kades Kemanggungan saat di Wawancara oleh Wartawan Jendelaindo di Halaman Sekolah MI.Kamis (29/12/2022).

Peran penting Linmas benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat,  tindak kriminal kejahatan kapan pun dan dimanapun pastinya bisa terjadi, dengan adanya Pelatihan ini saya berharap mereka dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.lanjutnya

Bagi personil linmas yang lama ini adalah untuk penyegaran kembali ingatannya tentang cara pencegahan dan antisipasi keadaan yang terjadi maupun yang akan datang. Dengan peran serta Linmas di Desa Kemanggungan yang jumlah penduduknya kurang lebih 2000 jiwa yang terbagi dari 16 RT dan 2 RW tersebut tentu untuk menata likungannya agar tetap  aman dari berbagai gangguan yang ada di tengah tengah masyarakat.

" Kami sangat Berapresiasi pada anggota Linmas yang sudah ikhlas dan semangat dalam menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat Semoga bisa bermanfat" imbuhnya

Laporan : Nonita Zufrina/Untung

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot