Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/13/2022

Launcing Pasar Murah Bersubsidi, 8 Kecamatan Serta 80 KWT Terima Bantuan Sosial

Ciamis, Jendelaindo - Launcing operasi pasar murah bersubsi di 8 kecamatan serta bantuan sosial kepada 80 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kab. Ciamis dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Ciamis beserta Unsur Forkopimda yang didampingi DKUKMP dan Dinas Pertanian Kab. Ciamis, bertempat di Joglo Barat Pendopo Kab. Ciamis. 13/12/2022.

Operasi pasar murah bersubsi dilakukan dalam upaya menekan dampak inflasi didaerah pada warga yang kurang mampu.

Dari debanyak 3 truk sebagai simbolis yang berisi sembako pada agenda tersebut dilepas secara langsung dan didistribusikan ke 8 kecamatan tersebut.

8 kecamatan tersebut diantaranya Kec. Panjalu Kec. Cikoneng, Kec. Sindangkasih Kec. Cihaurbeuti, Kec. Cipaku, Kec. Cidolog, Kec.Tambaksari dan Kec. Lakbok.

Sedangkan komoditi yang diberi subsidi oleh Pemkab. Ciamis diantaranya 5 kg beras premium,1L minyak, 1Kg tepung dan 1Kg gula pasir.

Sekda Ciamis H. Tatang dalam sambutannya menyampaikan, " bahwa sesuai arahan presiden bahwa daerah dihimbau untuk mengalokasikan sekitar 2% Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk mengantisipasi kenaikan harga di daerah akibat infalsi global yang terjadi saat ini ". Ujarnya.

Lanjutnya, "Presiden meyakinkan untuk tidak ragu melaksanakan pengalokasian tersebut guna menjaga daya beli masyarakat kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM serta mengantisipasi kenaikan harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ". Kata Sekda Kab. Ciamis.

H. Tatang berharap dengan adanya oprasi pasar ini dapat menjaga daya beli masyarakat terutama warga yang tidak mampu.

Ia, Sekda jelaskan, " Pemerintah Kab. Ciamis telah mengalokasikan sebanyak 1 Milyar Rupiah dalam operasi pasar bersubsidi ini, serta tak kurang dari 400 juta Rupiah untuk disalurkan pada 80 kelompok wanita tani sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di kab. Ciamis ". Pungkasnya


Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot