Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/04/2023

Kantor Pos Indonesia Cabang Banjarnegara, Launching Digitalisasi Pasar di Pusat Kuliner

Banjarnegara, Jendelaindo - Perseroan Terbatas (PT) Pos Indonesia Cabang Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah (Jateng) gelar Launching Digitalisasi Pasar, kegiatan tersebut digelar langsung secara terbuka di Pusat Kuliner Banjarnegara.Jumat (03/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop) Banjarnegara, Paguyuban Kuliner Banjarnegara, PT. Pos Indonesia Purwokerto dan lainya.
Disamping Launching Digitalisasi Pasar kegiatan ini pun sekaligus mensosialisasikan terkait dengan system pembayaran digital dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) (dibaca Kris) guna mempermudah dalam melakukan transaksi tanpa kartu, QRIS ini adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia dan aksesnya pun lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Disamping itu Pos Cabang Banjarnegara memberitakan hadiah pada 2 orang pengguna Transaksi QRIS terbanyak dan nantinya pertiga bulan Pos Indonesia Cabang Banjarnegara akan memberikan hadiah yang serupa.
Tela A. Tirta seluku Perwakilan BI Purwokerto mengatakan, "Kita mengakronimkan QRIS ini "Cemumuah yang artinya "Cepat, Mudah, Murah, Aman dan Handal, Cara penggunaan dari QRIS ini pun sangat mudah cukup dengan mengakses aplikasi E-Wallet (Dompet Elektronik) atau Mobile Banking dan tinggal langsung scan QRIS yang dimiliki oleh Merchant.

"Lebih lanjut Tela menjelaskan, Minimal Transaksi QRIS ini Rp.1 dan untuk Maksimalnya Rp.10.000.000, Namun tentunya kebijakan penggunaan QRIS ini akan dievaluasi secara berkelanjutan kita melihat perkembangan dari pasar ataupun trend penggunaannya seperti apa dan nantinya kebijakan tersebut dapat disesuaikan lagi.

Pada kesempatan yang sama "Bonu selaku Pimpinan PT.Kantor Pos Cabang Banjarnegara menjelaskan, "Manfaat QRIS bagi masyarakat ini sangat banyak, karena pastinya dapat mempermudah dalam melakukan transaksi dan masyarakat tidak perlu lagi membawa uang cash dan bagi para pedagang pun tidak perlu menyediakan uang kecil dan kita tidak khawatir dengan peredaran uang palsu atau hal-hal negatif lainya.

"Acara Launching Digitalisasi Pasar di Pusat Kuliner Banjarnegara ini merupakan ke 3 seJawa Tengah dari Bantul dan Purwokerto, adanya QRIS di Banjarnegara saya berharap agar para pedagang dapat terbantukan. "lanjut Bonu.Red/Arf

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot