Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/20/2023

BKPSDM Gayo Lues Adakan Pelatihan Terkait Penerapan E-Kinerja bagi Para ASN

Gayo Lues, Jendelaindo - BKPSDM Kabupaten Gayo Lues buka pelatihan terkait penerapan E-Kinerja bagi para ASN di Dinas-Dinas di bawah naungan Kabupaten.

Kepala BKPSDM Drs. Jamaluddin,M.Pd menyebutkan pelatihan akan berlangsung di Aula Hotel Ari Noval selama 2 hari dengan diikuti oleh 82 peserta dari total 41 SKPK di Kabupaten,pada Senin (20/3/2023).

Berdasarkan Perpres No. 30 Tahun 2019 dan Permenpan No. 06 Tahun 2022,  E-Kinerja ASN dimaksudkan sebagai sistem penilaian kinerja aparatur pemerintah yang berbasis website. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung terwujudnya sistem pemerintahan good governance  serta pengelolaan negara yang lebih transparan dan akuntabel.
Hal ini juga disampaikan oleh Kepala BKPSDM Gayo Lues usai membuka resmi pelatihan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa sistem E-Kinerja ASN bertujuan untuk mempermudah pemangku terkait dalam memonitoring kinerja ASN secara massive dan efisien. 

"Pelatihan ini bertujuan, agar para aparatur daerah dapat mengikuti sistem yang terus diperbarui, kita ikutkan seluruh 41 SKPK, setiap dinas membawa perwakilan 2 orang" ujar Kepala BKPSDM.

Lebih lanjut, Beliau menyebutkan bahwa saat ini tren penggunaan sistem berbasis elektronik berkembang pesat di Indonesia, untuk itu beliau menghimbau para ASN harus memiliki sifat dinamis dalam menyikapi perubahan tersebut. 

"Perkembangan teknologi sekarang sangat pesat, kita sebagai pelaksana kebijakan publik harus dinamis juga, harus pandai dalam menyikapi tuntutan di zaman serba online dan serba aplikasi seperti ini" ujarnya.

Menutup sambutannya, Kepala Dinas BKPSDM mengharapkan agar para peserta dapat menyebar luaskan ilmunya kepada rekan kerjanya di Instansi masing-masing. Beliau mengingatkan agar nantinya pengisian E-Kinerja dapat diisi sesuai dengan tupoksi dan kenyataan pencapaian kerja tiap-tiap ASN.

Wartawan : Tawardi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot