Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/31/2023

Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Ibnu Hasim: Minta Pemadam di Kecamatan Pining di Sediakan

Gayo Lues, Jendelaindo - Beranjak dari Pristiwa  kebakaran jumat kemaren yang terjadi di kecamatan  Pining. Wakil DPRK Gayo Lues H Ibnu Hasim meminta Pemerintah Daerah untuk menempatkan minimal satu unit pemadam kebakaran di kecamatan Pining. Penempatan Damkar di kecamatan Pining  untuk mengatasi bila terjadi kebakaran di kecamatan Pining, Mengingat kecamatan Pining memiliki rentang jarak yang cukup jauh dari pusat  kota kabupaten. 

Harapan masyarakat disampaikan Ibnu Hasim pada kunjunganya menyerahkan bantuan kepada  korban kebakaran di kecamatan Pining pada jumat (31/03/23).

Ibnu Hasim menuturkan banyak desa di kecamatan Pining yang masih berkontruksi kayu, Serta memilki jarak yang cukup dekat antara rumah dengan rumah. Sementara   Damkar terfokus di Kota Blangkejeren bila terjadi kebakaran akan sulit untuk melakukan pemadaman. Dengan medan yang berliku dan menanjak, Mobil akan sampai, rumah sudah hangus terbakar. Keberadaan unit damkar di kecamatan Pining sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

 Selain di kecamatan Pining Ibnu juga memintah agar di kecamatan Putri Betung juga diberikan satu unit Damkar karena jarak kecamatan Putri betung dengan Kota kabupaten tak kalah jauh dengan kecamatan Pining. Bila terjadi kebakaran sangat sulit untuk mendapatkan pertolong dengan cepat dari Damkar.     

Harapan yang sama juga disampaikan oleh masyarakat kecamatan Pining. Salah-satunya Sabar ( 45) berharap agar Pemerintah Daerah bisa menempatakan satu unit Damkar di Kecamatan Pining, bila terjadi kebakaran dapat segera dipadamkan. Selama ini bila ada kebakaran masyarakat hanya dapat memadamkan secara manual begotong-royong. 

Terkait dengan permintaan Wakil ketua DPRK Gayo Lues dan harapan masyarakat Pining  Plt. Sekda Gayo Lues H. Jata mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Pj. Bupati Gayo Lues, dirinya yakin untuk kebaikan dan kepentingan  masyarakat PJ. Bupati Gayo Lues akan mempertimbangkannya.

Wartawan : Tawardi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot