Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/08/2023

DPD KNPI Kabupaten Brebes Berbagi Sembako dan Al-Qur'an Untuk Lansia

Brebes, Jendelaindo - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan kemuliaan dan bulan yang penuh berkah, Pada bulan ramadhan ini, umat muslim di seluruh dunia menunaikan ibadah puasa dan berlomba-lomba untuk melakukan amal kebaikan, salah satunya yaitu dengan ber Shodaqoh, berbagi takjil, saling membantu dan berbagi dengan sesama terutama kepada Orang-orang yang membutuhkan.

Hal itu juga sering dilakukan oleh DPD KNPI Kabupaten Brebes beserta jajaran pengurusnya, mereka sering melakukan kegiatan rutin tahunan, Bakti sosial terutama di setiap bulan suci Ramadhan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Brebes, bersama beberapa pengurus, Mengadakan bakti Sosial di dalam bulan ramadhan dengan membagikan puluhan bingkisan sembako dan ratusan Al-Qur'an kepada Dhuafa dan para lansia di desa Kalipucang kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Jum'at (7/4/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Hendrik Maulana. S.Sos, Selaku Ketua DPD KNPI kabupaten Brebes beserta jajaran pengurusnya dan hadir pula Ustadz Imam Sofyan mewakili BAZNAS Kabupaten Brebes, juga Kepala Desa Kalipucang Bapak Nurokhman.

Kegiatan Berbagi Sembako yang di lakukan oleh DPD KNPI Brebes ini adalah kegiatan Rutin tahunan di setiap bulan ramadhan, dalam rangka untuk membantu meringankan beban keluarga Orang-orang yang kurang mampu, dan ini juga merupakan kegiatan KNPI dalam membantu menjalankan program pemerintah, dalam rangka pengentasan kemiskinan dengan bekerja sama dengan pihak BAZNAS Kabupaten Brebes, kami berbagi," terang Hendrik Maulana.

Untuk bantuan Al-Qur'an, itu sendiri dari KNPI, sengaja kami bagikan untuk para lansia agar mereka lebih aktif lagi dalam ber Tadarus membaca Al-Qur'an di bulan suci ramadhan ini setiap harinya, terutama bagi para lansia khususnya di wilayah pembagian ini, di Desa Kalipucang, Kecamatan Jatibarang, Semoga apa yang KNPI berikan semua dapat bermanfaat bagi yang menerimanya dan dapat berguna untuk semua masyarakat," tutup Hendrik Maulana.  (Firdaus Andika).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot