Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/09/2023

Peduli Sesama, Yayasan GSYD Banjarnegara Gelar Santunan Anak-anak Yatim dan Dhuafa

Banjarnegara, Jendelaindo - Yayasan Griya Sehat Yatim Dhuafa (GSYD) Banjarnegara gelar santunan kepada anak-anak Yatim, Dhuafa dan lanjut usia (Lansia) sekaligus mengadakan Buka Bersama (Bukber), acara tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian GSYD kepada mereka yang memang membutuhkanya.

Sebanyak 90 orang yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, 50 Anak-anak Yatim serta 40 dari Dhuafa dan Lansia. Acara itu digelar langsung di Desa Petambakan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara. Sabtu (08/04/2023).
Kegiatan santunan ini mutlak digelar oleh GSYD Banjarnegara dan dibantu oleh para Donatur yang memang mempunyai rasa jiwa sosial yang tinggi. Hal itu disampaikan langsung oleh Hj.Sukinah yang merupakan salah satu Pendiri dari GSYD Banjarnegara kepada Wartawan.

"Santunan ini biasa kita adakan setiap bulan dan untuk di Ramadhan ini kita sudah melaksanakan yang ke dua kalinya, yang pertama pada Minggu (26/03/2023) kami gelar acara santunan sebanyak 99 paket sembako dan yang sekarang santunan Anak Yatim, Dhuafa dan Lansia sebanyak 90 orang. "pungkas Sukinah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, "santunan ini dibantu oleh para Donatur salah satunya dari PT. Tanurmutmainah dan keluarga besar Bankie SOEKINTO Australia dan ada pula para donatur lainya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan kedepanya para Donatur makin banyak yang bergerak hatinya untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita. kata "Sukinah
Diwaktu yang sama H.Suraji S.Pd., selaku Ketua GSYD Banjarnegara menjelaskan, "Santunan ini merupakan salah satu bentuk rasa keprihatian kami kepada masyarakat terutama dari kalangan anak yatim, dhuafa dan lansia yang memang membutuhkan uluran tangan kita, hal ini bermaksud untuk membantu mengurangi beban pemenuhan kebutuhan kehidupan dasar sehari-hari sesuai dengan prioritas kebutuhanya.

"Saat ini GSYD baru bisa memberikan bantuan santunan sebanyak 90 orang dan semoga kedepanya para Donatur makin bertambah agar kita dapat memberikan santunan lebih banyak lagi kepada mereka yang memang membutuhkanya. kata "Suraji

Sementara Wedda Chitrawati selaku Wakil Ketua GSYD Banjarnegara mengatakan, "Saya berharap semoga kedepannya para Donatur tambah bersemangat dalam memberikan kepercayaanya kepada kami selaku Yayasan GSYD Banjarnegara dan Insya Allah kami dengan ikhlas akan Menyalurkan dengan amanah dan tepat sasaran dalam memberikan bantuan pada masyarakat yang benar-benar memang membutuhkan.Arf

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot