Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/07/2023

Habib Ading Bersholawat, di Penghujung Syawal 1444 H di Rejasari Banyumas

Banyumas, Jendelaindo -  Dipenghujung Syawal 1444 Hijriah/2023 M, warga Kelurahan Rejasari Kabupaten Banyumas bakal menggelar Rejasari Bersholawat bersama Habib Ading (Abdul Qodir Maulachailah) dari Sokaraja Banyumas. Jawa Tengah, pada Sabtu (06/05/2023).

Gus Ali Ma'mun didampingi sekretaris Budianto mengatakan, telah dilakukan rapat kordinasi, malam ini yang ke-2 di Kediaman H. Roni, terkait persiapan penyelenggaraan Rejasari Bersholawat tersebut. Sabtu (06/05/2023) malam.

"Rejasari Bersholawat, akan digelar pada  Rabu 17 Mei 2023 pukul 19.00 Wib - 23:30 Wib, dengan diiringi oleh group hadroh Arju Sya'faah santri Madrasah Att lttihad 2 Desa Pasir Lor Kecamatan Karang Lewas, bertempat di Lapangan Kelurahan Rejasari Kabupaten Banyumas," kata Gus Ali Ma'mun.

Sementara itu Budianto Sekretaris panitia menambahkan, dalam kegiatan tersebut bakal menghadirkan Habib Abdul Qodir Maulachailah (Habib Ading). Serta mengelar Tahlil dan doa untuk almarhum-almarhumah para leluhur, kesepuhan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para  pejuang dan Lurah-lurah Rejasari.

"Yang akan dipimpin oleh beberapa ulama dari Purwokerto Barat, salah satunya ulama sepuh Si Mbah KH. Zeinurrokhman Rohily Al-Hafidz pengasuh Pondok Pesantren Bani Rosul Bantarsoka Purwokerto Barat," ucap Budi.

Budi juga menyampaikan bahwa,ada juga dari grup hadroh Khumairo El-Jamil dari PAC Fatayat NU Purwokerto Barat, ikut dalam meriahkan Rejasari Bersholawat.

"Tujuan utama diselenggarakan Rejasari Bersholawat adalah murni untuk syiar Islam sekaligus refleksi akhir Syawal tahun ini warga Rejasari cinta sholawat," ungkapnya.

"Serta mensyukuri bahwa, Wilayah Rejasari Purwokerto Barat Khususnya,  aman, serta tuntas dari covid-19. Kita juga berdo'a untuk untuk para leluhur Rejasari dan bisa ketemu lagi bulan Ramadhan, bulan Syawal tahun depan," pungkasnya.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot