Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/04/2023

JPZISNU Beres Salurkan Bantuan Pengecatan Paud, Madrasah dan TPQ Semingkir Rejasari

Banyumas, Jendelaindo - JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas Jawa Tengah, dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) setiap tanggal 2 Mei, menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.1,5 juta. Rabu  (05/05/2023).

Ustad Daryanto, Ketua Pengurus Harian (PH) dan petugas lapangan (PL) JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat memimpin rombongan JPZIS NU Beres, menyerahkan bantuan tersebut diterima oleh Kepala Madrasah Ustadz Muarifin didampingi oleh ketua RW setempat Didi dan tokoh masyarakat dan juga tokoh agama Kyai Carwan.

Bantuan tersebut diaqadkan untuk membantu percepatan pengecatan dinding, kusen, daun pintu dan jendela Pendidikan anak usia dini (PAUD), Madrasah Diniyah dan TPQ, dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al Huda, Akta Notaris No. 274 tahun 2014, Jalan H. Mashuri RT.002 RW. 008 Kelurahan Rejasari Kec. Purwokerto Barat Kab.Banyumas Jawa Tengah. Rabu (03/05/2023) malam.

Mustholih,Penanggungjawab program  dan petugas lapangan Asma Asyiah, didampingi Ketua Ustadz Daryanto dan Bendahara Sri Wakhyuni, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan tersebut dalam rangka memaknai Hardiknas dan silaturrahmi lebaran idul fitri 1.444 Hijriah. Penyaluran bantuan ini merupakan realisasi kerja sama antara JPZISNU Beres dengan Pengurus Ranting NU Rejasari.

"Peringatan Hardiknas dan suasana silaturrahmi lebaran, kami JPZIS NU Care-LAZISNU Beres mendapatkan rekomendasi dari ketua PRNU Rejasari, untuk menyalurkan bantuan biaya pembelian material cat untuk percepatan renovasi madrasah dan TPQ di Seminggkir, agar para santri dapat lebih nyaman lagi dalam belajar dan mengaji", ungkap Rois

Sebelumnya kepala Madrasah Ustadz Muarifin, menyampaikan Alhamdulillah, terima kasih dan bantuan ini sangat bermanfaat, karena kami memang sedang membutuhkannya dan beberapa hari kedepan, akan ada acara imtihan tahun 2023.

"Alhamdulillah, bantuan dan sedekahnya, berkah berkah berkah barokah dan mendapatkan ridlo Allah SWT, Barokalloh", ungkap syukur dan do'a Ustadz Muarifin.

Dikesempatan itu petugas lapangan wilayah rejasari, Asma asiyah menambahkan, kerja sama yang terjalin antara JPZIS NU Care-LAZISNU Beres dan PRNU Rejasari sendiri sudah berjalan selama 4-5 tahun, terhitung sejak 2018, dengan 4 (empat) pilar program LAZISNU yang terdiri dari, Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi dan Kebencanaan/Kemanusiaan.

"Selama bulan ramadhan 1.444 Hijriah, JPZISNU Beres bersama PRNU Kelurahan Rejasari, Pekuncen, Karanglewaslor, Kedungwuluh dan beberapa sinpatisan JPZISNU Beres di wilayah Bantarsoka, Kober, Pasirmuncang, juga telah menyalurkan bantuan berupa bingkisan ramadhan kepada anak yatim/piatu, dhuafa dan para relawan pengatur lalu lintas di pertigaan dan perempatan jalan di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat," imbuh Asma

Bantuan tersebut, sebagai upaya menjaga kepercayaan masyarakat dan publik, maka terus dilakukan percepatan penyaluran pentasarufan dana zakat infaq dan sedekah para munfiq yang diamanahkan kepada JPZIS NU Beres, yang dilakukan oleh Pengurus Harian dan petugas lapangan di setiap wilayah. 

"Untuk meringankan kebutuhan selama bulan ramadhan, dan ikut memberikan kebahagiaan, kekhusyukan penerima manfaat dalam menjalankan ibadah puasa," jelas Asma.

Sementara itu, bendahara JPZIS NU Beres, Sri Wakhyuni, mengatakan bahwa penyaluran bantuan pengecatan untuk madrasah dan TPQ merupakan implementasi program penguatan lembaga dan peduli tempat pendidikan, bersumber dari infaq dan sedekah koin subuh dari warga masyarakat yang dikelola oleh JPZISNU Beres selama ini.

"Alhamdulillah, hasil kerja rutin, kerja semangat, kerja cerdas, kerjasama PH PL dan Munfiq serta masyarakat Rejasari dalam program gerakan Koin NU terus berkembang dan meningkat, karena keterbukaan dan kecepatan proses penyaluran kembali kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku melalui JPZISNU Beres," tanda Sri Wakhyuni

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk madin dan TPQ, khususnya dalam rangka peringatan Hardiknas, silaturrahmi lebaran dan percepatan pentasarufan ZIS, pungkas Sri Wakhyuni.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot