Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/11/2023

Petugas Damkar Banjarnegara, Raih Medali Emas Tinju Porprov XVI Jateng 2023

Foto: Daffa Rizky Pratama, Petugas Damkar Banjarnegara, Peraih Medali Emas Tinju di Poprov XVI Jateng 2023. Dok. Istimewa

Banjarnegara, Jendelaindo - Medali Emas cabang olahraga Tinju kelas 48kg, dalam Pekan Olahraga Provinsi XVI (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023, diraih oleh petinju asal Banjarnegara "Daffa Rizky Pratama.

Ia meraih Medali Emas saat Final usai mengalahkan Isnan Virgian Nurarfi 3 Ronda dengan Poin kemenangan 4-1, yang berlangsung di Pati Raya pada, Kamis (10/8/2023).

Atas kegigihanya berlatih, Daffa dapat mengalahkan Isnan Virgian Nurarfi yang merupakan Petinju terbaik Jawa Tengah dari Kabupaten Demak.
Daffa merupakan anak pertama dari Budi Wizon (Eks Petinju Asia) pada tahun 90'an, selain dari mantan anak petinju, Daffa juga merupakan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), yang merupakan bagian dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjarnegara.

Menurutnya, ia akan terus berlatih lebih giat lagi, kemenangan yang didapatnya ini merupakan PR besar baginya agar kedepanya menjadi lebih baik lagi. Hal itu disampaikan langsung oleh Daffa kepada Wartawan. Jumat (11/8/2023).

"Alhamdulilah sangat senang sekali atas prestasi yang sudah saya dapatkan, dengan kemenangan ini saya dapat membanggakan kedua orang tua dan orang-orang terdekat, termasuk teman-teman yang selalu mendukung saya,” ujar Daffa.
Kemenangan yang saya raih ini merupakan bagian dari PR besar saya, karena saya mempunyai satu prinsip "Jangan mudah berpuas diri begitu saja, terus berlatih agar kelak menjadi Petinju Profesional." tegasnya.

Lanjutnya, "Saya sangat berterima kasih kepada ayah saya, yang sudah melatih saya dari tahun 2019 hingga saat ini, dan ibu saya yang selalu mensupportnya, bahkan teman-teman yang selalu mendukung saya.

Besar harapan saya, kedepanya semoga saya dapat memberikan yang lebih baik lagi kepada kedua orang tua saya dan dapat membawa nama harum Banjarnegara dari Prestasi-prestasi yang saya raih." kata Daffa.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot