Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/10/2023

Gus Bill, Seniman Mural Asal Brebes Protes Genosida di Palestina Lewat Karya

Brebes, Jendelaindo - Gus Bill seniman mural asal Kabupaten Brebes, melakukan protes keras terhadap aksi genosida warga Palestina, dituangkan dalam bentuk karya mural pada sebuah bangunan di komplek Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Adhi Karsa Kabupaten Brebes, Kamis (09/11/2023).

Lukis mural berbentuk mata hati berbendera Palestina dengan tulisan "Stop Genocide" dan Free Palestine. 

Dalam lukisan mural tersebut "Gus Bill menyampaikan pesan bahwa yang terjadi saat ini di jalur Gaza tanah Palestina menurutnya itu bukanlah sebuah perang. Namun sudah termasuk pembantaian, pemusnahan suatu kaum dan bangsa. Ia menyebut Israel adalah "Monster Genosida". Sebab menurutnya, konflik yang terjadi saat ini bukan lagi tentang agama, tapi penjajahan, pembunuhan kemanusiaan dan penghancuran hak hidup manusia di Palestina. 

"Pembantaian ini tidak bisa lagi disebut perang. Israel tidak memanusiakan manusia seutuhnya," terang Gus Bill. 

Konflik yang terjadi di Gaza saat ini, bahkan berdampak langsung terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang terkena serangan bom yang ditembakkan oleh roket-roket tentara Israel saat menyerang Palestina.

Menurut dia, pemerintah harus melakukan protes terbuka ke Israel karena serangan mereka juga mengenai lokasi rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

"Rumah sakit tersebut dibangun dengan sumbangan masyarakat Indonesia untuk program kemanusiaan," tegasnya. 
 
Dilaporkan, rumah sakit Indonesia yang selama ini menangani banyak korban di Gaza, terkena serangan bom pada pusat oksigen konsentrat dan selang pipa distributornya. Dalam hukum perang internasional, tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan harus dijaga dan harus bebas dari sasaran serangan. Kasus serangan ke RS ini bukan lagi hanya menyangkut Palestina, tapi sudah menyangkut harkat martabat bangsa Indonesia dan juga kemanusiaan.

"Serangan roket ke rumah sakit tentu memengaruhi fungsinya sebagai fasilitas kesehatan yang merawat dan mengobati orang sakit.

Bagaimana nasib masyarakat Palestina yang sakit dan korban serangan jika rumah sakit terganggu fungsinya," tandas Gus Bill.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot