Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/15/2023

Jelang Nataru 2023, Pj Bupati Banjarnegara Sidak Pasar dan Toko Swalayan Besar

Banjarnegara, Jendelaindo - Pj Bupati Banjarnegara  bersama rombongan OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 , di Pasar kota Banjarnegara  dan Toko Swalayan Depo Pelita , Jum’at  (15/12/2022).

Pj Bupati dan rombongan meninjau langsung para pedagang yang ada di Pasar kota Banjarnegara untuk mengecek harga dan ketersediaan  komoditas dan juga harga pangan.
Dari pantauan di lapangan sejumlah harga-harga relative stabil meski ada beberepa ada  beberapa komoditas yang tyang mengalami kenaikan dan penurunan,sedangkan bebarapa harga pokok relatif stabil seperti beras.

“Dari pantauan dilapangan tadi harga cabe merah mengalami penurunan, yang semula sempat di harga 90 ribu menjadi 70 ribu, kemudian bawang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan, sedangkan harga beras cenderung stabil, harapannya harga-harga terkendali menjelang natal dan tahun baru, meskipun kemarin sempat gagal tanam namun stoknya masih aman,”Ujarnya.

Tri Harso menambahkan, jika diibandingkan minggu lalu, sejumlah harga komoditas bahan pokok di pasar kota Banjarnegara terpantau stabil yaitu minyak goreng curah Rp 13.333/lt, minyak goreng Premium Rp. 20.000/lt, beras medium Rp13.000/kg, beras premium Rp13.847/kg, gula pasir Rp13.705/kg, tepung terigu Rp. 12.458/kg, daging sapi Rp128.472/kg, bawang merah Rp. 29.833 /kg, bawang putih Rp36.611/kg, dan telur ayam ras Rp25.917/kg.

Usai melakukan sidak di pasar kota, tim kemudian melanjutkan sidak di toko swalayan besar  Depo Pelita yang berada di kelurahan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh.

Sidak yang dilakukan itu upaya mencegah adanya barang tidak layak konsumsi, rusak dan kedaluwarsa masih dijajakan.
Dilokasi tersebut rombongan berkeliling di rak etalase kebutuhan pokok dan makanan kemasan. Peninjauan diikuti pengelola Pasar Swalayan.

Beberapa jenis makanan dan minuman kemasan diperiksa langsung oleh Pj Bupati dan rombongan . Hasilnya, tidak ditemukan bahan makanan yang kedaluwarsa.

"Kita melakukan pengecekan di toko swalayan, untuk memastikan makanan dan minuman yang beredar aman dan mencukupi menjelang hari natal dan tahun baru," katanya.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot