Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/15/2024

Jelang Pemilu 2024, Bakorsi Kota Bekasi Gelar Bimtek Saksi Luar dalam TPS

Bekasi, Jendelaindo - Sebanyak 60 Peserta Pejuang Perubahan, Badan Kordinasi Saksi ( BAKORSI ) Kota Bekasi  mengikuti Pelatihan Bimbingan Teknis Saksi Dalam dan Luar TPS, dengan tema Menangkan Pemilunya- Awasi Prosesnya.Minggu (14/01/2024).

Acara tersebut bertempat di Gedung Wulan Sari Kota Bekasi yang mengisi langsung oleh Direktorat Relawan Saksi Luar Deputi dan Pengorganisian Timnas AMIN (Anis Baswedan- Muhaimin Iskandar).

Fistadefi Caleg Nasdem dengan Nomer Urut 6 Dapil 4 Kota Bekasi sekaligus Ketua Panitia Pelatihan Bimtek dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur karena acara tersebut bisa di adakan.

"Setelah pulang dari sini, kita bisa membagikan ilmu yang kita dapatkan untuk mencegah kecurangan di hari H " katanya

Sementara pengisi materi acara  Zulfadli wakil Direktur Direktorat  Pelatihan Saksi Timnas, mengatakan tugas tugas pokok saksi di TPS pada Pemilu 2024 mendatang.

" Tugas pokok saksi adalah mengawal pelaksanaan Pemilu agar berlangsung jujur dan adil. Oleh karena itu, saksi harus turut menghadiri persiapan, pembukaan   TPS, pemungutan suara hingga perhitungan suara " ungkap zulfadi

Lanjutnya, aturan yang tidak di perbolehkan saat menjadi saksi TPS.

" Tapi, kita tidak boleh melakukan hal hal yang di larang, misalnya mempengaruhi apalagi mengintimidasi pemilih dalam menentukan pilihannya " lanjut zulfadli

Kemudian, dia mengungkapkan bagaimana jika di temukan kecurangan.

" Ini penting sekali karena satu suara yang hilang akan menentukan Indonesia ke depannya, saat ada kecurangan, sepert yang di sampaikan Kapten Timnas ( Purnawirawan  Muhammad Syaugi  Alaydrus ) ungkapnya.

Sedang R  Benjamin Lukman selaku Pengurus Barkosi Nasional dan juga Anggota Direktorat saksi Luar Timnas AMIN, menjelaskan acara tersebut kemungkinan akan di adakan kembali.

" Bisa jadi 2 minggu lagi, kita adakan acara ini kembali " hal itu di jelaskan Caleg DPR Propinsi Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok melalui Partai Nasdem dengan no. Urut 10.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Muhamad Alamudi ( Direktorat Tabulasi Data Deputi Saksi Timnas ) dan Marlina Idha Wakil Ketua Direktur Direktorat Saksi Luar.

( Unt )

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot