Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/21/2024

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Desa Sinduaji, Prioritaskan Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Bersih

Banjarnegara, Jendelaindo - Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto resmi membuka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2024 di Desa Sinduaji, Kecamatan Pandanarum.

Pembukaan ini ditandai dengan upacara, yang dilanjutkan dengan pemukulan gong dan penyerahan program kerja TMMD dari Pj Bupati kepada Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Czi Teguh Prasetyo, Selasa (20/2/2024).

Pada TMMD kali ini terdapat kegiatan fisik berupa sasaran pokok pembangunan sarana dan prasarana air bersih.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto menyampaikan "akses sarana dan prasarana air
bersih yang dibangun, harapannya dapat meningkatkan kebutuhan dasar masyarakat Desa Sinduaji berupa air bersih, dimana masyarakat Desa Sinduaji pada musim kemarau selalu kesulitan dalam memperoleh air bersih.

"Selain itu saya harap dengan adanya program TMMD melalui kegiatan pembangunan sarana prasarana air bersih dapat pula mendukung peningkatan pertanian masyarakat Desa Sinduaji yang nantinya juga berdampak meningkatkatnya perekonomian serta derajat kesehatan bagi masyarakat Desa Sinduaji," tuturnya

Lebih lanjut Tri Harso mengatakan, semangat dan hakikat dari pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung yakni dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan, kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat serta dalam rangka upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip gotong royong

Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas TNI bersama Polri dan Pemerintah Daerah dengan melibatkan masyarakat untuk bergotong royong membangun desa.

"Ini menjadi sesuatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat," ujarnya

Kepala Dispermades PPKB Banjarnegara, "Hendro Cahyono menginformasikan, kegiatan TMMD akan dilaksanakan mulai 20 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024.

Untuk sasaran kegiatan TMMD yang dilaksanakan adalah kegiatan fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan pipanisasi sepanjang 16.300 meter, bak pengumpul mata air 1 unit, bak penampung mata air 2 unit, bak bagi atau torn 13 buah.

Dalam kegiatan fisik juga dibangun Pos Kampling, untuk sasaran pendampingnya antara lain donor darah dan pelayanan KB kesehatan.

"Untuk kegiatan non fisiknya ada penyuluhan dari Disnsos PPPA, DPKLH dan BPBD Banjarnegara," imbuhnya.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot