Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/19/2024

Tradisi Hari Jadi Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara Ziarah dan Anjangsana ke Bupati Terdahulu

Banjarnegara, Jendelaindo - Sudah menjadi tradisi setiap tahun, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke - 453 Kabupaten Banjaregara, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengadakan ziarah dan anjangsana Bupati Banjarnegara terdahulu.

Pada kunjungannya ke Semarang Pj Bupati Tri Harso Widirahmanto mengunjungi kediaman Bupati Banjarnegara Periode 1996 - 2001 Nurahmad di Semarang.

Rombongan Pj bupati diterima Bagus Rachmoyojati dan Dini Anggraheni putra dan putri Almarhum Nurahmad.

Kepada keluarga Almarhum Nurahmad yang merupakan bupati ke dua belas Banjarnegara tersebut, Tri Harso menyampaikan, bahwa  kuniungannya adalah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para  Bupati Banjarnegara terdahulu.

"Kami serombongan hadir kesini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan undangan untuk menghadiri prosesi hari jadi kabupaten Banjarnegara 26 Februari besok," kata Tri Harso
Ia juga menyampaikan salam dari masyarakat Banjarnegara kepada keluarga Nurahmad.

Mewakili keluarga Nurahmad, Bagus Rachmoyojati menyampaikan terima kasih atas  perhatian dari masyarakat Banjarnegara yang masih ingat dengan ayahannya yang pernah menjabat Bupati Banjarnegara.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga, mohon maaf tidak semua keluarga bisa menyambut kedatangan bapak bupati beserta rombongan, matur nuwun masyarakat Banjarnegara masih mengingat ayahanda kami," katanya.

Usai mengunjungi kediaman keluarga Nurahmad, rombongan kemudian berziarah ke makam alm Nurahmad dan istri di pemakaman Ngablak yang berada tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Uasi ke pemakaman Ngablak, Rombongan Pj Bupati  kemudian melanjutkan  ziarah ke makam Bupati Banjarnegara periode (1949-1959) R.Sunarto di pemakamam bergola di Kecamatan Semarang Selatan.

Hadir dalam rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra Banjarnegara Sila Satriana, kepala BPPKAD Dwi Suryanto, Kepala Baperlitbang Yusuf Agung Prabowo, Kepala Disperindakop dan UMKM Adi Cahyono ,Plt Dinkominfo Setya Adi Prabuyuwana, dan Kepala dan Bagian tata Pemerinatahan Muhamad Muiz Raharjo.

Selain mengunjungi  makam Bupati Nurahmad, Rombongan melakukan Ziarah ke Makam Bupati Banjarnegara periode 1986-1991 Endro Soewarjo di Pemalang dan Ziarah ke  makam Bupati Banjarnegara Periode 1980-1986 Drs. Winarno Surya Adi Subrata di PTU Placimaloyo Surakarta.

Sementara rombongan lainnya melakukan ziarah  ke makam Bupati Banjarnegara Periode 1973 - 1980, Alm. Drs. Soewadji di Pemakaman Masjid Nurul Huda, Sleman Yogyakarta.

Sedangkan tim lainnya berziarah ke makam Bupati Banjarnegara Periode 1967-1973 RH. Soedibjo di TMPN Tanjung Nirwana Purwokerto.

Kegiatan ziarah merupakan salah satu rangkaian hari jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara yang puncaknya akan digelar pada 26 Februari  2024 mendatang.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot