Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/08/2024

Sinergitas Wartawan Bersama Forkopimda, Sekda Banjarnegara Dukung Penuh Niat Baik IPJT dan FWB

Banjarnegara, Jendelaindo - Giat sinergitas Wartawan bersama Forkopimda Banjarnegara berjalan sukses, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Banjarnegara serta dukungan dari Forum Wartawan Banjarnegara (FWB), Politeknik Banjarnegara serta Dinkominfo Banjarnegara.

Acara tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya Banjarnegara menjadi Kabupaten yang lebih maju dan sejahtera.

Sinergitas ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarnegara, Polres Banjarnegara, Kodim 0704/Banjarnegara, Dinkominfo Banjarnegara, Direktur Politeknik Banjarnegara, anggota IPJT DPC Banjarnegara dan anggota dari Forum Wartawan Banjarnegara (FWB). Minggu (07/04/2024) di Politeknik Banjarnegara.

Para Wartawan yang tergabung di IPJT dan FWB, mendapatkan dukungan penuh dari Forkopimda yang hadir dalam acara tersebut, selain bermaksud menciptakan Banjarnegara maju, acara ini juga menjadi sebuah momentum yang spesial di Bulan Suci Ramadhan.

Sebagai pilar ke-4 demokrasi, keberadaan Wartawan sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang baik dan benar tentang apa yang terjadi di sekitarnya.

Efektivitas media mempengaruhi tingkat kesadaran masyarakat tentang hal-hal krusial yang memerlukan perhatian khusus.

Keberhasilan acara tersebut sangat memotivasi anggota IPJT DPC Banjarnegara dan FWB untuk melanjutkan sinergitas dan membantu Banjarnegara mencapai perubahan positif.

Di sinilah pentingnya peran sinergitas antara wartawan dan Forkopimda Banjarnegara, keduanya memiliki tanggungjawab dalam mempromosikan Kabupaten Banjarnegara dan membantu membangun Banjarnegara lebih baik lagi.

Dalam sambutanya, Ketua IPJT DPC Banjarnegara Christian Joharianto (Aan) menyampaikan, "Sinergitas antara Wartawan dan Forkopimda dapat membantu mengatasi berbagai tantangan yang pernah dihadapi oleh masyarakat, serta memberikan kontribusi besar untuk mencapai Banjarnegara yang lebih maju dan sejahtera.

"Kita harus memahami betapa pentingnya sinergitas ini bagi kemajuan di Kabupaten Banjarnegara yang kita cintai." Pungkas Aan.

Lebih lanjut Aan menyampaikan, "Semoga sinergitas seperti ini dapat terus dipertahankan dan terus berkembang di masa yang akan datang. Dan semoga, hubungan antara wartawan yang tergabung di IPJT dan FWB dengan Forkopimda Banjarnegara dapat semakin erat serta menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat Banjarnegara.

Dalam sambutanya, Drs. Indarto, M.Si selaku Sekretaris Banjarnegara (Sekda), mengapresiasi dan mendukung penuh niat baik Wartawan yang tergabung di IPJT dan FWB.

"Dengan membuka ruang seperti ini, kami berharap Sinergitas ini jangan sampai terputus begitu saja, dan berharap kedepanya dapat terus memperjuangkan hal-hal yang membawa nilai positif.

Di Tahun 2024 ini, kami ditargetkan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dari 1,52 persen menjadi 0 persen, serta menangani stunting yang saat ini masih tinggi, dengan adanya acara seperti ini, saya selaku bagian dari Pemkab Banjarnegara sangat mendukung penuh niat baik teman-teman Wartawan yang benar-benar ingin membantu kinerja Pemerintahan di Banjarnegara." Ungkapnya.

Lebih lanjut Indarto menyampaikan, Menjalin sinergitas antara wartawan dan Forkopimda di Banjarnegara sangat penting, karena wartawan merupakan corong untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Wartawan memiliki peran penting dalam menciptakan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu penting yang ada di daerah ini, termasuk masalah kemiskinan dan stunting." Pungkasnya.

Kami yakin, bahwa sinergitas antara Wartawan dan Forkopimda akan terus berkembang dan membuahkan hasil yang positif. Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung di IPJT dan FWB atas terselenggaranya acara ini.

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Politeknik Banjarnegara "Drs. Azis Purwanto, MM yang sudah memfasilitasi acara ini di Politeknik Banjarnegara." Ucap Indarto.(red)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot