Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/07/2024

Pemkab Banjarnegara Lantik PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Formasi Tahun 2023

Banjarnegara, Jendelaindo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara, Jumat, 7 Juli 2024.

Pelantikan ini menjadi spesial  mengingat hanya 1 orang yang dilantik sebagai PPPK oleh Pj. Bupati Banjarnegara.

Pj Bupati Banjarnegara melantik sekaligus juga menyerahkan petikan Keputusan Bupati tentang Pengangkatan PPPK Jabatan Fungsional Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara formasi tahun 2023.

Pj Bupati Banjarnegara Masrofi menyampaikan selamat kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja yang baru saja di lantik.

Saya ucapkan selamat kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru saja dilantik. Katanya

Dikatakanya Pelantikan ini menjadi spesial mengingat hanya 1 orang yang hari ini dilantik sebagai PPPK. Hal ini mendasari Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor : 810/ 117/ SETDA/ 2024 tanggal 20 Maret 2024 tentang Pembatalan Kelulusan Bagi Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Formasi Tahun 2023 karena Meninggal Dunia.

Formasi yang kosong ini kemudian ditindaklanjuti dengan surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan ASN 2023 nomor 11882.1/B-SI.02.01/SD/E.II/2023 tanggal 23 Maret 2024 perihal Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Tahun Anggaran 2023 yang menempatkan Saudara sebagai pengganti. Imbuhnya.

Semoga amanah yang dipercayakan kepada Saudara ini dapat ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Katanya 
saya ucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang terlibat, khususnya bagi Kepala BKD dan seluruh jajarannya yang mengawal proses ini dari awal hingga akhir. Katanya.

Dengan berakhirnya proses pengadaan PPPK Tahun 2023 maka Kabupaten Banjarnegara secara resmi mendapatkan Formasi PPPK sebanyak 585 orang, dengan rincian 261 orang Formasi Guru, 196 orang Formasi Tenaga Kesehatan, dan 128 orang Formasi Tenaga Teknis.

Masrofi berharap semoga PPPK yang telah bergabung menjadi ASN di Kabupaten Banjarnegara dapat memperkuat pondasi sekaligus memantapkan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Kepada seluruh jajaran OPD, saya berpesan agar melakukan pengawasan dan penilaian secara objektif kepada para PPPK yang telah dilantik dan  kembangkanlah potensi mereka agar apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dapat direalisasikan.(bgs)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot