Polres Mabar, Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pendaftaran Bapaslon


Manggarai Barat,NTT,Jendelaindo-Jelang pendaftaran Bapaslon Cabup dan Cawabup dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Polres Manggarai Barat (Mabar) dibawah pimpinan Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle melakukan Patroli skala besar di kota Labuan Bajo juag melakukan pengecekan ke kantor KPU Mabar dan Bawaslu Mabar, pada Kamis (03/9/2020) pukul 10.00 Wita. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle menjelaskan, patroli dan pengecekan ini untuk memastikan segala kesiapan penyelenggara dan pengawas jelang pendaftaran Bapaslon Cabup dan Cawabup dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Dalam kunjungannya ke Kantor KPU dan Bawaslu, ia meminta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta para komisioner untuk tetap bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020. 

Lebih Ianjut, Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle menyampaikan juga kesiapan pihaknya dalam hal pelibatan personil pengamanan di setiap tahapan Pilkada 2020, termasuk pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu serta jajarannya. 

“Tujuan patroli dan pengecekan ini sekaligus menjalin silaturahmi untuk menigkatkan kerja sama dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Turangga dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020,” ujar Kabag Ops. 

AKP Roberth M. Bolle juga berkoordinasi dengan Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. I Nyoman Sukada dalam penggunaan kekuatan TNI dan bersama jajaran Polres Manggarai Barat telah menyiapkan metode pengamanan Pilkada 2020 mendatang. 

“Untuk itu, kami harapkan kerjasama dari pihak KPU dan Bawaslu dan semua pihak untuk bersinergi menjadikan Pilkada tahun ini berjalan aman seperti pelaksanaan pemilu sebelum–sebelumnya,” tutupnya.

Wartawan : Alexandro
Lebih baru Lebih lama