JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Antisipasi Kecurangan, Batuud Koramil 11/Sidareja Pantau Penelitian Berkas Tahap 1 Calon Perangkat Desa Kunci 

Cilacap,Jendelaindo- Antisipasi kecurangan dalam proses pemilihan perangkat desa di wilayahnya, Batuud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita, bersama Forkopincam memantau penelitian Berkas Tahap 1 persyaratan calon Perangkat Desa Kunci untuk formasi Kepala Dusun Cikondang, Kaur Keuangan dan Kasi Pelayanan yang digelar di Balai Desa Kunci Kecamatan Sidareja, Senin (19/10/2020).


Animo masyarakat untuk menjadi perangkat desa masih sangat besar. Hal tersebut terlihat dari jumlah para pendaftarnya. Jumlah pendaftar untuk formasi Kepala Dusun Cikondang diikuti 8 orang peserta, Kaur Keuangan 22 orang dan untuk Kasi Pelayanan diikuti oleh 17 orang peserta. 


Penelitian berkas dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan data para peserta seleksi dan harus disingkronkan dengan data yang ada di desa. Dalam pelaksanaannya, harus dilaksanakan secara transparan, jujur dan adil sehingga didapat calon yang berkualitas. Selain itu, pemeriksaan berkas bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, dan siap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakatnya. 


Usai pemeriksaan berkas, Batuud Pelda Sugita mengatakan, kegiatan ini merupakan satu rangkaian proses pelaksanaan pemilihan perangkat desa yang sangat penting, karena menyangkut layak dan tidaknya kelengkapan administrasi guna melanjutkan ke proses selanjutnya, dan menjadi calon perangkat desa.


“Semoga nantinya warga yang mengikuti seleksi dan dinyatakan lolos, kemudian diangkat menjadi perangkat desa, dan nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik serta bisa melayani masyarakatnya,” ungkap Pelda Sugita. 

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama