Wali Kota Mengajak Satukan Tekad Jaga Keamanan Kota Tegal.




Tegal,Jendelaindo -  Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengajak seluruh elemen masyarakat khusunya di Kota Tegal untuk bersama-sama menyatukan tekad agar Kota Tegal menjadi kota yang aman, nyaman dan kondusif.

Hal itu disampaikan saat berlangsungnya acara Silaturahmi Forkopimda bersama elemen masyarakat Kota Tegal dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal, Senin (19/10/2020) di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.

“Mari kita bersama sama satukan tekad agar masyarakat Kota Tegal ini masyarakatnya aman dan tertib, Kota Tegal menjadi kota yang baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur, dan juga tentunya yang saya sampaikan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” ucap Walikota yang kompak dijawab “aminnn” oleh seluruh yang menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu Kapolresta Tegal Kota, Rita Wulandari Wibowo mengharapkan sinergi semua elemen tetap solid tetap bekerjasama bagaimana menciptakan situasi dan kondisi dan juga memberikan arahan untuk kita bisa mencegah agar siapapun, anak-anak kita, saudara kita yang akan melakukan kegiatan harus dan terus dihimbau untuk mentaati ketentuan yang sudah ada 

“Semoga Kota Tegal kedepan akan menjadi kota yang damai dan aman,” ucap Wulandari 

Ketua FKUB Kota Tegal, Suwarso menyampaikan apresiasi kepada Walikota Tegal yang berhasil memimpin warganya menjadi masyarakat yang toleransi, ini dibuktikan dengan peringkat Kota Tegal yang mendapat rangking ke-14 dari 514 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia.

“Prestasi ini perlu kita jaga supaya tetap bertahan sukur sukur bisa naik rangkingnya,” ucap Suwarso.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh ketua MUI Kota Tegal, KH. Abuchaer Anur yang di ikuti oleh semua undangan yang hadir.

Isi deklarasi tersebut adalah selalu taat dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, menolak segala tindakan anarkis dalam melaksanakan aksi unjuk rasa dan berkomitmen menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di Kota Tegal.

Acara di tutup dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama yang diakhiri dengan foto bersama seluruh undangan.

Red/Sholeh

Lebih baru Lebih lama