Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/03/2020

Babinsa Cimanggu Dampingi Petugas Puskesmas Swab Warga

Cilacap, Jendelaindo – Tim Kesehatan Puskesmas I Cimanggu melakukan pengecekan kesehatan/Swab kepada anggota keluarga pasien warga Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu. Tes Swab dilakukan terhadap warga yang dilakukan di kediamannya oleh Petugas kesehatan Puskesmas I Cimanggu, Senin (2/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung petugas Kesehatan Puskesmas I Cimanggu Suyit,SKM, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Koptu Eko Daryoto dan para peserta Swab.

Adapun peserta yang menjalani swab  merupakan keluarga dari pasien bernama SO (66th). Selama di Desa Cimanggu (SO) hanya melakukan kontak fisik dengan istrinya bernama CM (61) sedangkan dengan tetangga tidak pernah.

Babinsa Koramil 14 Cimanggu Koptu Eko Daryoto menuturkan, dia (SO) diketahui mempunyai riwayat sakit jantung yang sudah menahun dan melakukan kontrol terakhir pada tanggal 23 oktober 2020 di RSUD Majenang.

"Sesuai protokol pencegahan Covid-19, sebelum melaksanakan test swab terlebih dulu dilakukan penyemprotan desinfektan  di komplek lokasi rumah pasien. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mengantisispasi penyebaran virus," katanya.

Lebih lanjut, "Selama menunggu hasil tes laboratorium untuk orang-orang yang dilakukan Swab/Rapid Test, kami menghimbau kepada yang bersangkutan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah, dengan memberlakukan protokol kesehatan  dan tetap jaga jarak, "tutur Koptu Eko.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot