Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/03/2020

Kodim Cilacap Gandeng Staf Ter Kopassus Bantu Korban Banjir di Kecamatan Kroya


Cilacap,Jendelaindo - Bencana Banjir di Desa Mujur, Mujur Lor, Gentasari, dan Kedawung wilayah Kecamatan Kroya telah menarik perhatian dan empati banyak kalangan, yang tergerak untuk membantu meringankan beban mereka.

Sebelumnya, Kodim 0703 Cilacap juga melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir, yang mana bantuan tersebut disalurkan melalui Babinsa Koramil Kroya yang diberikan langsung kepada warga di lokasi banjir.

Lagi, Kodim 0703 Cilacap dan Staf Ter Kopassus menggelar aksi serupa dengan memberikan bantuan 1000 paket sembako yang diberikan secara bertahap kepada warga setempat, yang hingga saat ini mereka berada di posko pengungsian dan sebagian lagi masih bertahan di rumah mereka, Senin (2/11/20).

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto melalui Danramil 03 Kroya Kapten Inf Tugirun  menjelaskan sudah lebih dari sepekan, intensitas hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Kroya, dan debit air belum juga surut, hal ini tentunya membuat warga korban banjir rentan terkena berbagai penyakit yang disebabkan kondisi cuaca yang dingin dan lembab.

" Ini Amanat dari Staf Teritorial Kopassus dan Kodim 0703/Cilacap untuk menyalurkan 1000 paket sembako secara bertahap khususnya untuk korban banjir di Dusun Cipendok, Desa Kedawung. Paket sembako ini antara lain berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh kotak dan mie instan. Selain itu, kita juga memberikan bantuan masker, selimut dan terpal untuk warga terdampak banjir, " jelasnya.

Lanjutnya, Menyikapi adanya bencana banjir ini, butuh kepedulian kita bersama untuk membantu meringankan beban derita para warga yang menjadi pengungsi korban banjir.

"Untuk itu, apa yang kami lakukan, semoga dapat menjadi motivasi bagi orang lain untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi di sekitar kita, manakala ada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan, mari kita bantu bersama-sama," harapnya.

Menyikapi kondisi alam yang berpotensi menimbulkan banjir lebih luas, TNI Kodim 0703 Cilacap melalui para Babinsa di wilayah terdampak banjir terus melakukan monitoring wilayah 1 X 24 jam terkait perkembangan banjir.

"Kami TNI Kodim Cilacap beserta jajaran (Koramil) sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, baik itu pemerintah dan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk membantu menangani para pengungsi korban banjir agar tidak terlantar dan terjaga kondisinya, terutama anak-anak dan lansia," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Kroya  Luhur Satrio Muchsin, S.Stp, M.Si, Pewakilan Kodim Letda Czi Gunadi, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Tugirun beserta para Babinsa, Kepala Desa Kedawung H. Suwarso beserta perangkatnya, dan warga masyarakat setempat.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot