Bupati Ciamis Letakan Batu Pertama Mesjid Jami Al-Izhhar

 
Kabupaten Ciamis, Jendelaindo -Peletakan batu pertama pembangunan tambahan mesjid Jami Al-Izhhar oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya tepatnya di Dusun Sukasari Rt. 02/08 Desa Imbanagara Raya Kab Ciamis 06/11/2020. 

Acara tersebut dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, unsur Forkopimda, pemerintahan Desa, tokoh agama setempat beserta masyarakat. 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis kami siap membantu untukku pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar dengan mengeluarkan dana sebesar Rp. 100 juta rupiah. 

Ia menyebutkan, rencana dana 100 juta akan dicairkan kurang lebih awal tahun 2021. Herdiat mengajak seluruh elemen para agnia masyarakat setempat agar dapat bahu membahu mewujudkan tercapainya pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar. Ujarnya. 

" Kita harus mempunyai motivasi dalam bentuk suatu pembangunan khususnya pembangunan Mesjid serta mengutamakan gotong royong bersama masyarakat sehingga semuanya itu akan terasa ringan ".Imbuh Herdiat. 

Sementara itu, Kepala Desa Imbanagara Raya Tarwan Ruhiawan memberikan banyak terima kasih kepada Bupati Ciamis yang telah hadir dalam momen peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar dan juga khususnya pemdes Imbanagara Raya atas sebuah kehormatan besar kedatangan Bupati yang sudi ataupun hadir ditengah kesibukkannya.Terangnya. 

Selanjutnya Ketua DKM Mesjid Jami Al-Izhhar Aah menyampaikan, pembangunan Mesjid tersebut yang seluas 17 X 15 M2 membutuhkan anggaran sebesar Rp. 1,1 M yang insya allah dalam kurun waktu 1 tahun dapat terealisasikan. 

Masih kata Aah, terkait dana yang sudah masuk untuk pembangunan Mesjid ini didapat dari masyarakat, pengusaha, donatur lainnya yang tidak terikat dari pemerintah. 
Aah berharap, pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar dapat berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan, sehingga Desa Imbanagara Raya memiliki Mesjid representatif atau dapat digunakan senyaman dan sebaik mungkin. Pungkasnya. 

Ditengah keterpurukan ekonomi dimasa pandemi Covid 19, dalam sambutan terakhir Bupati Ciamis menyampaikan, " sangat merasa bangga kepada masyarakat setempat atas dorongan dan motivasi untuk tercapainya pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar ". Ungkap Herdiat.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama