Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/06/2020

Hadiri Murenbangdes, Danramil Ajak Masyarakat Tetap Bersyukur dan Patuhi Protokol Kesehatan


Cilacap, Jendelaindo - Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musenbangdes) penetapan RKPDes 2021, di Balai Desa Karangpucung, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur dengan situasi dan kondisi saat ini, Kamis (5/11).

Dihadapan unsur Forkompincam Karangpucung lainnya dan semua Perangkat Desa Karangpucung, Danramil juga mengajak semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat untuk bahu membahu melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19. 

"Tetap bersyukur dengan situasi dan kondisi saat ini karena sesungguhnya dengan bersyukur, maka Allah SWT akan menambah nikmat kita. Dengan adanya Covid-19 yang menjadi bencana dunia, baik pemerintah maupun masyarakat diharapkan saling bersatu, bahu membahu melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19" Ujarnya.

Termasuk dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Penggunaan masker bukan hanya dilakukan saat berkumpul atau saat melakukan pertemuan saja, akan tetapi selama pandemi Covid-19. Suatu kewajiban karena dengan menggunakan masker 80 persen dapat menjaga kita dari penyebaran Covid-19,"tegasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Musrenbangdes penetapan RKPDes 2021 dipimpin oleh Sekretaris Desa Karangpucung, Dirwo. Dalam penyampaiannya, disampaikan beberapa usulan kegiatan yang telah dilaksanakan dan belum dilaksanakan serta jumlah pemasukan dan pengeluaran anggaran di tahun 2020. 

Dirwo mengatakan, terhambatnya pelaksanaan pembangunan karena adanya pengalokasian anggaran untuk bantuan Covid-19 bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang rencananya akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot