Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/02/2020

HUT ke-13, Saka Wira Kartika Koramil Kroya Gelar Baksos Bencana Banjir


Cilacap,Jendelaindo  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Saka Wira Kartika (SWK)  ke - 13 tahun 2020,  SWK Koramil 03 Kroya menggelar Bakti Sosial (Baksos) guna membantu korban banjir di Desa Kedawung Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu ( 1/11).

Adapun kegiatan  dipimpin oleh Pelda Agus Supriyadi selaku pembina Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 03/Kroya bersama para anggota pramuka setempat yang berjumlah 45 orang.

Peringatan HUT SWK kali ini bertepatan dengan musibah bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kecamatan Kroya, jadi kegiatan Bakti Sosial sungguh tepat dilakukan sebagai bentuk empati para insan  pramuka kepada penderitaan warga setempat. 

Pelda  Agus menuturkan pihaknya menggelar Bakti Sosial guna meringankan penderitaan korban banjir dan  berbagi antar sesama melalui moment HUT ke -13 kali ini. 

"Dalam hal ini anggota pramuka Saka Wira Kartika Koramil 03/Kroya dalam hal ini Angkatan ke-12 ingin berkontrisbusi untuk membantu penanganan banjir dengan melaksanakan Baksos bencana banjir," tuturnya.

Adapun sasaran Baksos kali ini meliputi, Pembersihan sampah dampak banjir yang menghambat aliran sungai di jembatan Kedung Pasung RT. 1/ RW. 03 Desa Gentasari, Kecamatan Kroya. Disamping itu pembagian bantuan sosial kepada korban terdampak banjir berupa beras, mie instan, roti, kopi dan jajanan untuk anak - anak di Desa Kedawung.

"Tak hanya itu, sasaran lain yaitu Pembersihan Mushola Miftahul Huda dan Musola Darul Galah RT.01/RW. 01, dan puncaknya kami melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT yang dimakan secara bersama- sama, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.

Dirinya berharap dengan pemberian Baksos kepada korban bencana banjir ini, diharapkan bisa mengurangi dan membantu korban banjir khususnya di Desa Kedawung, Kecamatan Kroya.

"Sebagai generasi penerus bangsa, anggota Sakawira Kartika Koramil Kroya ingin memberikan sumbangsih terbaik untuk masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian sesama terutama pada masyarakat yang terkena musibah, " pungkasnya.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot