JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kwarcab Kota Tegal Bentuk Gugus Depan Mantap



Tegal, Jendelaindo – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tegal akan membentuk Gugus Depan Mantap. Gugus Depan Mantap itu berpangkalan di SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan tersebar secara proporsional di Kota Tegal.
Hal tersebut dikatakan Ketua Kwarcab Kota Tegal yang juga Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M. saat membuka Kursus Pengelola Gugus Depan Kwartir Daerah Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kwartir Cabang Kota, Senin (2/11).
Jumadi menyebut sesuai rencana kerja Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2019-2023 menetapkan 7 misi yang harus dicapai, salah satunya memantapkan kualitas Gugus Depan sebagai ujung tombak pembinaan Kepramukaan. 
Oleh karenanya, menjadi suatu keharusan bagi Kwacab Kota Tegal membuat program strategis. Strategi yang diterapkan adalah membentuk Gugus Depan Mantap. Gugus Depan Mantap, kata Jumadi, merupakan postur gugus depan pramuka yang mempunyai keunggulan dan kekuatan dibidang manajemen dan administrasi, SDM, keuangan dan sarana  prasarana, kegiatan, prpses, prestasi, kemitraan dan kehumasan.
"Dengan begitu, dengan Gugus Depan Mantap akan terwujud anggota pramuka yang berkualitas, percaya diri dan diyakini mempunyai karakter, kebangsaan, kecakapan, daya saing dan kepedulian yang baik," imbuh Jumadi. 
Secara tegas Jumadi mengingatkan agar Pramuka Kota Tegal tidak bosan untuk senantiasa mengeduasi masyarakat  disiplin protokol kesehatan. Jangan menyepelekan dan jangan takut berlebihan. Jangan stress karena dapat menurunkan imunitas, istirahat yang cukup. 
Jumadi berpesan, agar pramuka menjadi garda terdepan edukasi masyarakat, keluarga, lingkungan sekitarnya bahwa pandemi belum berakhir. Selanjutnya dihadapan peserta kursus, Jumadi berharap, apa yang telah diberikan dalam pelatihan ini, nantinya dapat ditularkan kerekan rekan lain maupun kepada masyarakat dalam berkehidupan.
Kegiatan itu diikuti Pembina Pramuka sejumlah 70 orang. Hadir dalam upacara pembukaan Perwakilan, Kwartir Daerah Jawa Tengah Nurdiningsih dan jajaran Pengurus Kwarcab Kota Tegal. 

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama