JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Jumadi Minta Anak-anak Kembangkan Potensi


Tegal,Jendelaindo -Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan, banyak sineas muda Kota Tegal yang sudah berkiprah dikancah nasional. Untuk itu, Jumadi meminta anak-anak yang tinggal di Rusun Kota Tegal untuk mengembangkan potensinya. 

“Kalian luar biasa, tidak usah patah semangat. Dari Rusun Kota Tegal akan lahir aktor, aktris, senieas film yang dapat mengibarkan Kota Tegal ke kancah internasional. Saya sangat yakin,” kata Jumadi saat sambutan pada Tegal Children’s Festival (TCF)  yang dilaksanakan secara virtual.

Pada Tegal Children’s Festival #2, sebanyak 31 anak bergabung dengan rincian, 4 anak bermain film, 7 anak bermain teater, dan 19 anak memilih tari. Tiga puluh satu anak tersebut telah rutin berlatih selama kurang lebih 1,5 bulan. Selain itu, terdapat 18 anak dan remaja yang lain telah mengikuti workshop melukis totebag.

Dikatakan Jumadi, Film Turah karya sineas Tegal, juga sangat luar biasa. Film tersebut ditonton semua orang. 

Jumadi juga menceritakan film Nang Rusun Bae, salah satu film bersama anak-anak rusun. Film Nang Rusun bae, kata Jumadi, intinya memberikan edukasi saat pandemi seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun menjadi suatu yang wajib. Apalagi kondisi terakhir ini kasus Covid meningkat. Meski demikian, Jumadi mengingatkan untuk tidak stress, panik dan takut berlebihan.

“Kita harus “bersahabat”, dengan cara mematuhi protokol kesehatan dengan ketat," ungkap Jumadi.

Sementara itu, kegiatan Tegal Children’s Festival diinsiasi Spasi Creative Space. Beragam kegiatan seperti pameran lukisan anak, pertunjukkan tari dan teater anak, serta pemutaran perdana film pendek berjudul Pulau Kodok dilaksanakan pada TCF. 

Film Pulau Kodok adalah film dengan pemeran anak-anak dan dialog bahasa Tegal. Menariknya, film ini terpilih sebagai film pendek terbaik di Festival Film Jawa Tengah tahun 2019. 

Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama