Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/16/2020

KPU Kab, Seluma Gelar Rapat Pleno Terbuka



Seluma,jendelaindo - Pilkada serentak di kabupaten seluma telah di gelar pada 9 Desember 2020.

Setelah dilakukan hitungan cepat dari beragam lembaga sudah mendapatkan hasil yang menujukan keunggulan kandidat tertentu,namun pada akhirnya,Hasil Akhir adalah Data yang ada Di KPU.

Pilkada serentak di tahun 2020 akan tercatat dalam sejarah sebagai hajatan demokrasi yang di gelar di tengah pendemi covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan komisi pemilihan umum(KPU) di kabupaten seluma pada hari selasa 15/12/2020 mulai menggelar rapat pleno terbuka tingkat kabupaten rekapitulasi hasil penghitungan suara yang sudah di lakukan pleno tingkat kecamatan pemilihan bupati dan wakil bupati seluma 2020.

Pelaksaan pleno ini berlansung di Gedung Daerah Serasan Seijoan bertempat di kelurahan lubuk lintang, dan seluruh PPK dihadirkan dalam pelaksanaan pleno ini untuk peyampaikan rekapitulasi yang sudah dilakukan,dan PPK di minta untuk segera membuka lembar hasil penghitungan suara, akan disaksikan dari  pihak KPU,Bawaslu dan perwakilan saksi kendidat.

Sarjan Effendi Ketua KPU kabupaten seluma menyampaikan,"rekapitulasi ini kalau menurut bawaslu dan saksi tidak ada masalah hasil penghitungan pleno, kalau bisa secepatnya di selesaikan, kalau sudah selesai maka akan di lakukan penetapan Bupati- wakil bupati.

setelah semua pleno selesai ,KPU akan segera menggeluarkan surat keputusan(SK)Bupati dan wakil bupati terpilih,"jelasnya

Terkait pelaksanan pleno tersebut KPU masi menerapkan protokol kesehatan,peserta harus mengenakan  masker,mencuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari covid-19.

Wartawan : Riko

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot