Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/06/2021

Logo Hari Jadi Kabupaten Brebes Ke - 343 Tahun Diluncurkan


Brebes,Jendelaindo - 
Logo peringatan Hari Jadi ke-343 Tahun  Kabupaten Brebes, diluncurkan. Pembuatan Logo tahun ini dilombakan, untuk mendapatkan hasil terbaik yang mencerminkan dinamika Kabupaten Brebes dalam menapaki perjalanan selama 343 tahun.

"Sebanyak 92 peserta ikut berkompetisi secara fair, yang kemudian diseleksi 30 besar hingga 5 besar dan dipilih terbaik 1, 2 dan 3," ujar Ketua Panitia Lomba Wijanarto di sela peluncuran di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Brebes, Rabu (5/1).

Wijanarto mengaku bangga karena lomba ditanggapi antusias peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Brebes, terbukti ada 92 peserta yang mayoritas berusia remaja.

Setelah dilakukan seleksi yang sangat ketat, akhirnya juara 1 diraih Muhammad Faza Adiyat, dari Kelurahan Gandasuli, Kec Brebes. Juara 2 M Aufal Audi Arkham dari Desa Benda, Kec Sirampog Dan Juara 3 Tri Irma Septiana dari Desa Jagalempeni Kec Wanasari.

Di dalam logo Hari Lahir ke-343 Brebes yang luncurkan, mengandung nilai filosofi sebagai berikut : 
Angka tiga (3) di depan berwarna biru yang identik dengan warna telur asin dan laut serta dapat diartikan sebagai kedamaian. Terdapat ornamen gelombang di ujung angka tiga menandakan Kabupaten Brebes memiliki laut dan pantai yang panjang membentang dari Kecamatan Losari hingga Kecamatan Brebes. Di bawah angka tiga terdapat ornamen hewan Bebek atau Blengong yang menjadi ciri khas produk unggulan Kabupaten Brebes.

Angka Empat (4) di tengah berwarna merah yang identik dengan warna bawang merah serta dapat diartikan sebagai berani. Terdapat ornamen bawang merah yang mempertegas makna dari warna merah.

Angka tiga (3) di belakang memiliki warna hijau yang dapat diartikan sebagai daerah yang asri serta mempunyai kondisi alam yang baik. Terdapat ornamen gunung di atas angka tiga yang berarti Kabupaten Brebes memiliki daerah pegunungan yang asri seperti di daerah Kecamatan Paguyangan dan Kecamatan Salem. Juga terdapat ornamen motif batik tumbuhan khas Salem yang mempercantik angka tiga.

Dengan diluncurkannya logo Hari Jadi ke-343 Brebes maka mulai hari secara resmi bisa digunakan untuk kegiatan rangkaian hari jadi seperti spanduk, pamflet, baju, kaos, topi dan asesoris lainnya. 
“Logo bisa diunggah di alamat drive.google.com berikut ini : https://drive.google.com/drive/folders/1g19kjIssrfSn24vIWpMcbNlkz9V-veC4?usp=sharing ,” tutur Wijan yang juga Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes.

Selain lomba design logo hari jadi, lanjutnya, juga digelar lomba Kebersihan Lingkungan, Lomba Vlog Anti Covid-19, dan Lomba Virtual Tari Unggulan Daerah.
Ketua Panitia Hari Jadi Brebes Supriyadi menambahkan, acara Hari Jadi Brebes digelar secara sederhana mengingat masih dalam Pandemi Covid-19. Antara lain Sidang Paripurna Istimewa, Istighosah, Ziarah Makam Bupati Terdahulu dan Anjangsana.

“Hari Jadi tahun ini, mengusung tema: Brebes Aman Covid-19, Teteg, Tutug, Bangkit,” tandas Supriyadi. 

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot