Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/07/2021

Persiapan Vaksinasi Covid -19 Kabupaten Ciamis


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo
- Vaksinasi Covid19 Kab Ciamis dimulai pada tanggal 15 Januari 2021. Hal itu disebutkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam rapat evaluasi Satgas Covid19 Kab Ciamis yang diikuti seluruh kepala SKPD, para Camat se-Kab Ciamis dan kepala Desa secara virtual diruang Aula Adipati Kusumadiningrat. 07/01/2021.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, rencana vaksinasi secara nasional dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2021. Vaksinasi untuk Kab Ciamis akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2021. Ujarnya.

Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama jumlah vaksinasi Kab Ciamis sebanyak 3.800 orang. Ujarnya.

" Ditahap pertama yang akan divaksinasi diantaranya dari Forkopimda dan juga Bupati dan Wakil Bupati ". Jelas Herdiat.

Ia katakan, vaksinasi tahap awal akan diprioritaskan kepada para petugas atau tenaga kesehatan, instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, TNI dan Polri. Terangnya.
Memulai vaksinasi akan ditayang di setiap kecamatan atau puskesmas dengan suatu ketentuan, bagi yang akan divaksinasi yaitu usia diatas 18 tahun dan dibawah usia 59 tahun. Tambahnya.

Evaluasi penanganan covid19, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pelacakan kasus covid19 Kab Ciamis hari demi hari terus meningkat. Tercatat pada tanggal 06 Januari 2021 terkonfirmasi covid19 sebanyak 1.229 orang dengan rincian masih aktif sebanyak 536 orang, sembuh 654 orang, isolasi atau dirawat du rumah sakit 58 orang, isolasi mandiri 478 orang serta yang meninggal dunia sebanyak 48 orang.

" Setelah diteliti, kenaikan covid19 terdapat dari mereka yang isolasi mandiri yang tidak disiplin peraturan. Kejadian tetsebut menjadi perhatian kita semua agar dapat terus meningkatkan pengawasan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ". Tegasnya.

Dikatakan Herdiat, saat ini Kab Ciamis berada di zona oranye. Maka dari itu, penyebaran covid19 akan diterapkan protokol kesehatan hingga tingkat Desa untuk ketersediaan tempat isolasi mandiri dengan pengawasannya sesuai  arahan Gubernur Jabar. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot