Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/05/2021

Menyusuri Kota Cilacap, Anggota Kodim 0703/Cilacap Melaksanakan Aerobik Jaga Kebugaran Badannya

Cilacap,Jendelaindo - Menyusuri kota Cilacap, prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan aerobik lari pagi bersama sebelum melaksanakan aktifitas kerjanya di Satuan Jajaran TNI AD yang membawahi 18 Koramil yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tindaklanjut perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P melalui Pasiops Kodim Kapten Chb Sutarman, S.H. untuk melaksanakan kegiatan olah raga bersama sebelum aktifitas kerjanya.

" Ini merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap guna menjaga kebugaran badan dan kesehatan anggotanya agar saat bekerja dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab pekerjaan yang dibebankan kepadanya," Jelas Pasiops Kapten Chb Sutarman.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini telah terjadwal dan untuk setiap harinya kegiatan olah raga bervariasi mulai dari olah raga di halaman Kodim dengan peregangan otot, pemanasan ditempat dilanjutkan jalan memutari halaman Makodim, Sit Up, Push Up dan Pull Up. Selain itu, seluruh prajurit dan PNS juga berjemur diri menghadap matahari agar vitamin D yang masuk dapat menguatkan imun tubuh.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan, bahkan pada hari jumatnya, kita akan melaksanakan kegiatan olah raga sesuai kecabangan masing masing, ada yang bermain sepak bola, bola volley, tenis lapangan dan lainnya," imbuhnya. 

Kita berharap, dengan melaksanakan kegiatan pembinaan fisik secara rutin, badan menjadi sehat, stamina dan kekuatan fisik prajurit tetap terjaga serta bisa mencegah tertularnya virus Corona yang saat ini tengah merajalela. Ini diantara tujuan dari kegiatan yang kita laksanakan," tandasnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot