PC Fatayat NU Kota Tegal, Mulai Rintis Data Base Anggota


Tegal,Jendelaindo
 - Pengurus Cabang Fatayat NU (PC Fatayat NU) Kota Tegal, mulai merintis data base anggota. 

Data base Anggota Fatayat NU sampai saat ini masih belum terinventarisir dengan baik dan perlu mulai dibenahi dengan data base yang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua PC Fatayat NU Kota Tegal, Waidah saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja (Raker) PC Fatayat NU Kota Tegal, Jum’at (22/1), di Aula Hotel Grand Dian Guci.

Menurut Waidah saat ini dibutuhkan penguatan organisasi, dan salah satu program yang menjadi perhatian kepengurusannya adalah membenahi data base anggota. Selain itu, Waidah juga menyampaikan bahwa Raker pengurus PC Fatayat NU Kota Tegal periode 2020-2025 yang baru dilantik Minggu (17/1) lalu ini juga menitik beratkan pada penguatan kaderisasi dan penguatan digitalisasi.

“Program-program yang disusun pengurus, dititik beratkan pada program penguatan organisasi dan sahabat-sahabat semua diminta untuk mensinkronkan dengan keadaan yang ada di Kota Tegal. Karena untuk data base Fatayat NU belum ada, dan dimohon untuk kedepan menitikberatkan pada penguatan kaderisasi, penguatan data base dan penguatan digitalisasi,” ujar Waidah.

Ia berharap, Fatayat NU Kota Tegal kedepan bisa mendorong agar ibu-ibu muda Fatayat NU Kota Tegal bisa mengembangkan potensi yang mereka punya, dan dan  bisa memajukkan organisasi tanpa mengabaikan tugas sebagai seorang istri dan ibu bagi putra-putrinya.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam Raker tersebut bersama Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, mendukung terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Pengurus PC Fatayat NU Kota Tegal.

Menurut Dedy Yon, kunci sebuah organisasi menjadi besar adalah, penguatan kader, penguatan embrio Fatayat, dimulai dari pengurus ranting harus di kuatkan untuk membesarkan organisasi Fatayat di tingkat yang lebih tinggi.

“Kunci sebuah organisasi menjadi besar adalah penguatan kader, penguatan embrio Fatayat, dimulai dari pengurus ranting harus dikuatkan untuk membesarkan organisasi Fatayat di tingkat yang lebih tinggi,” kata Dedy Yon.

Dedy Yon menyampaikan bahwa pengkaderan harus benar-benar bagus, harus ada pelatihan-pelatihan dan pembekalan ilmu. Jika pembekalan kader sudah kuat maka organisasi tersebut akan lebih kuat.

Wali Kota berharap, Raker PC Fatayat NU Kota Tegal yang pertama setelah dilantik ini akan menghasilkan nilai-nilai yang akan lebih baik lagi kedepan dan lebih semangat untuk memberi ide-ide dan  turut mengisi pembangunan Kota Tegal.

Senada dengan Wali Kota, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah Tazkiyatul Mutmainah, dalam arahannya mendorong PC Fatayat NU Kota Tegal untuk melakukan lompatan besar.

“Buatlah lompatan, buktikan bahwa PC Fatayat NU Kota Tegal bisa membesarkan Fatayat di Kota Tegal, lakukan secara _all out_ dan ketika membuat program yang dibutuhkan masyarakat. Saya yakin banyak yang  akan mendukung,” pungkas Tazkiyatul.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama