JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Razia Masker di Kecamatan Cimanggu, Ini Harapan Babinsa


Cilacap,Jendelaindo
- Babinsa Koramil 14 Cimanggu, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sudarto yang tergabung dalamTim SatuanTugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cimanggu melaksanakan razia masker rutin kepada pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat, di Jln. Nasional Pasar Cileumeuh tepatnya di depan Pasar dan di dalam Pasar Cileumeuh desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap Jumat, 29/01/2021.

Adapun Tim Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Cimanggu terdiri dari anggota gabungan dari Koramil 14/Cimanggu, Polsek Cimanggu, Satpol PP, Linmas dan petugas UPTD Puskesmas Cimanggu.

Kegiatan Operasi Razia masker tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menindaklanjuti Peraturan Bupati Cilacap. Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Cimanggu, secara rutin melaksanakan gelar operasi dan mensosialisasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan (M3).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Sudarto menjelaskan yang paling utama bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintas di wilayah tersebut, wajib menggunakan masker terutama waktu keluar rumah dengan tujuan untuk pencegahan penularan Virus Corona.

Dalam kegiatan operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan warga masyarakat yang tidak memakai masker yang terjaring tidak memakai masker diberi pengarahan, pengertian serta menandatangani surat pernyataan, sanksi membayar denda dan diberi masker yang sudah disiapkan oleh petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggu.

"Dengan diadakanya operasi masker secara rutin, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat dengan sedikitnya warga yg terjaring tidak memakai masker, dalam operasi yang kita gelar hari ini, setidaknya 32 orang yang kedapatan tidak pakai masker," jelasnya.

Operasi yustisi khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggu terus ditingkatkan, sebagai tindak lanjut pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama