Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/22/2021

Satgas Covid -19 Jawa Barat Datangi Kabupaten Ciamis


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo
- Satuan Tugas covid19 Provinsi Jawa Barat evaluasi PPKM  Kabupaten Ciamis. 22/01/2021.

Kedatangan rombongan Satgas covid19 Jabar diterima langsung Sekda Kab Ciamis H Tatang Mpd, Kapolres Ciamis AKBP Hendria, Dandim 0613 Ciamis Letkol CZI Dadan Ramdani serta Satgas covid19 Kab Ciamis.

Satuan Tugas covid19 Jawa Barat Letkol Kav Mujahidin ( Waster Kasdam III Siliwangi ) menyampaikan kedatangannya ke Kabupaten Ciamis.

" Hal ini merupakan embanan Satuan Tugas covid19 Provinsi Jawa Barat dalam mengecek atau mengevaluasi penerapan PPKM Kab Ciamis seberapa efektif dan disiplin dalam penerapannya dibeberapa tempat ". Ujarnya.

Ia katakan, kami merasa bangga untuk Kabupaten Ciamis sehingga banyak yang menjadi unggulan. Serta kekompakan senergritas antara pucuk pimpinan ( Bupati ), Forkompinda dan OPD maupun unsur lainnya yaitu terdapat unggulan yang salah satunya adalah Desa tangguh. Jelas Letkol Mujahidin.

Lanjut Letkol Mujahidin, setiap Desa memiliki kekuatan atau kemampuan mengisolasi warganya yang terpapar terdampak covid19 tanpa merepotkan RSUD atau tempat lain yang mungkin penuh dengan pasien yang lainnya. Artinya, masing - masing Desa sudah mempunyai kemampuan melakukan serta memberikan perawatan sendiri terhadap warganya. Terangnya.

Dalam hal ini, sangat luar biasa dan positif, tentunya bisa kami sebarkan sebagai contoh kepada daerah - daerah yang lain. Tambahnya.

Selain daripada itu, Satgas covid19 provinsi Jabar tinjau langsung ke lapangan terkait penerapan PPKM tepatnya di pasar, terminal dan kampung tangguh Desa Pawindan Ciamis.

Letkol Mujahidin menyebutkan, dari hasil peninjauan dibeberapa lokasi Kabupaten Ciamis, protokol kesehatan sudah benar - benar ditegakkan.

Ciamis berstatus zona merah, namun zona merah bukan berarti hal yang paling buruk. Justru, Kab Ciamis telah melakukan test yang melapaui ketentuan WHO. Kata Letkol Mujahidin.

Masih kata Letkol Mujahidin, mengatasinya dalam masa pandemi seperti ini, bukanlah hal yang sangat mudah, akan tetapi perlu adanya keterlibatan semua pihak.

" Semoga pandemi cepat berlalu, untuk mewujudkan hal seperti itu, bukan hanya tugas ataupun pemerintah saja namun seluruh warga ataupun masyarakat. 

Secara terus menerus kita berikan sosialisasi. Bila warganya mengabaikan peraturan yang telah ditetapakan ( protokol kesehatan ), maka dari itu perlu kesadaran bersama masyarakat dalam mewujudkan seutuhnya ". Harapnya.

Sementara itu, Sekda Kab Ciamis H Tatang Mpd mengatakan, bersama Satgas covid19, OPD ataupun unsur lainnya harus dapat menjaga dan sinergitas serta tidak hanya melakukan yang menjadi aturan dari Mendagri saja. 

" Kami melakukan sinergitas percepatan penanganan covid19 dan berencana membentuk Komite Pemulihan Ekonomi Daerah ( KPED ) ". Pungkas H Tatang.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot