Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/07/2021

Brebes : Penemuan Mayat Di Area Balongan Desa Kaligangsa Kulon


Brebes,Jendelaindo
- Diperkirakan siang bolong pukul 12.00,  ditelah ditemukan jenazah seorang anak laki-laki di area Balongan Desa Kaligangsa Kulon, Kelurahan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (07/02/2021).

Babinsa Serka Torikin, Koramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes membenarkan peristiwa tersebut berada di wilayah binaannya dari pelapor Wasrap (65) Perangkat Desa sekaligus Ketua RT 03 RW 01, Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes. Brebes

“Memang benar adanya penemuan mayat di area Balongan Desa Kaligangsa Kulon, untuk jenis kelamin laki-laki dan umur diperkirakan 13 tahun berinisial (IS) asal Desa Banjaranyar dan sesuai yang dilaporkan oleh pelapor”. Tutur Serka Torikin.

“Dari pihak saksi yang melihat langsung diantaranya Amirudin (35) dan Warudin (30) keduanya wiraswasta dan beralamat Desa Banjaranyar”. Imbuhnya.
  
“Saya berjalan di pematang sawah kemudian pada saat melewati area tambak atau kolam ikan, melihat suatu benda yang mengapung, kemudian saya menghubungi Warudin, setelah di cek ternyata seorang mayat laki laki.”. Tutur Amirudin.

“Setelah di melihat identitas dari baju korban yang dipakai, bahwa korban tersebut yang dicari oleh keluarganya sejak hari Sabtu (06/02). Kemudian kami berdua menghubungi keluarganya dan membenarkan bawah korban tersebut bernama (IS)”. Bebernya

“Kemudian kami melaporkan kejadian  tersebut ke Polsek Brebes dan Koramil 01 Brebes, kemudian anggota Polsek Brebes  dan TNI dari Koramil bersama dengan team SAR Brebes melakukan evakuasi terhadap korban tersebut”. Tambah Amirudin.

Tak lama berselang, TNI, Polri dan Tim SAR Brebes menuju lokasi dan mengevakuasimayat dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Brebes guna di lakukan visum oleh team medis dan team Inafis Polres Brebes.

Dari hasil pemeriksaan tidak di temukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh mayat tersebut. Dan menurut riwayat, korban mempunyai riwayat penyakit berupa gangguan jiwa atau keterbelakangan mental (korban merupakan penyandang disabilitas/ gangguan jiwa).
Melalui kejadina ini, dari Pihak TNI dan Polri Polsek Brebes menyampaikan kepada seluruh warga untuk selalu memperhatikan keluarga masing-masing, apalagi 2 hari ini merupakan Program “Jateng Dirumah Saja”, namun masih ada yang keluar rumah.

Apalagi korban hanya tinggal dengan neneknya, sedangkan orang tua kandung berada di Purwakarta - Jawa Barat.

Dari hasil penemuan ini diperkirakan korban ditemukannya Feses yang masih baru disekitaran pinggiran Balongan, ada kemungkinan korban terjatuh ke Balongan saat berusaha membersihkan kotoran setelah buang air besar.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot