JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kapolres Tegal Kota Giat Safari Subuh Tingkatkan Kesadaran Prokes


Tegal,Jendelaindo - 
Pencegahan dan Pengendalian terus dilakukan untuk menekan angka kasus Covid -19 yang masih tinggi. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat sadar bahaya Covid -19.  

Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah  AKBP Rita Wulandari, S.I.K., M.H. bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar S.I.P.  bersinergi melakukan safari subuh dan  pembagian  masker di Masjid Masjid Jami Baiturrohman Kota Tegal, Kamis (04/02/2021). 

Safari Subuh ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, sehingga jamaah merasa nyaman dalam beribadah. Selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran para jama'ah dalam menerapkan protokol kesehatan sebelum melakukan ibadah. Kegiatan ini juga secara tidak langsung dapat membantu mencegah penyebaran dan penularan Covid-9 melalui kegiatan himbauan dan dialogis setelah pelaksanaan giat shalat subuh berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal Kota mengajak semua elemen  masyarakat khusunya warga Kota Tegal untuk ikut berpartisipasi melawan corona. 

"Saya mengajak jamaah dan masyarakat menjaga protokol kesehatan serta ikut andil dalam program vaksinasi. Jangan mudah percaya berita hoax tentang vaksinasi.  Ini untuk keselamatan rakyat, demi Indonesia kembali sehat,” kata Kapolres. 

Ditempat yang sama Dandim 0712/Tegal mengatakan bahwa evaluasi PPKM Tahap I kurang berhasil untuk itu diperpanjang dengan pelaksanaan PPKM Tahap Ke-II , maka kami TNI – Polri akan terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Dari hasil  evaluasi PPKM Tahap 1 kurang berhasil, sekarang PPKM Tahap Ke-II, kami TNI – Polri akan terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,“ kata Dandim

Kapolres Tegal Kota mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal, agar pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 nanti tetap dirumah saja, Hal ini sesuai dengan program Gubernur Jateng yaitu Jateng 2 Hari di Rumah Saja.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama