JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Cegah Covid-19, Kendaraan Dinas Operasional Polres Pekalongan Di Lakukan Fogging Dan Penyemprotan Cairan Disinfektan


Pekalongan, Jendelaindo - Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas dan Operasi Ketupat tahun 2021, seluruh mobil dinas baik Polres maupun Polsek jajaran  dilakukan Fogging (pengasapan) dan penyemprotan dengan cairan disinfektan, Jum’at (19/3/2021).


“Sebanyak 60 mobil dinas baik yang ada di Polres dan Polsek jajaran dilakukan Fogging (pengasapan) dan penyemprotan dengan cairan disinfektan. Adapun Disinfektan yang kita pakai ini khusus untuk ruang dalam mobil, agar tidak merusak interior mobil,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., 


Sebelum disemprot cairan disinfektan, kendaraan dinas tersebut terlebih dahulu dibersihkan, sehingga tidak ada kotoran ataupun lumpur yang menempel.


Penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk membunuh bakteri yang masih menempel pada kendaraan dinas yang biasa digunakan, sehingga kendaraan steril dari virus corona dan  Personil tidak terpapar sehingga memberikan rasa nyaman bagi penumpangnya.


“Kita semua tidak tahu, Covid-19 ini menempel dimana karena kendaraan dinas ini selalu digunakan dalam kegiatan. Jadi tidak menutup kemungkinan ada virus yang menempel sehingga harus kita semprot dengan cairan disinfektan untuk membunuhnya,” ujarnya.


Dijelaskannya, semua kendaraan tersebut nantinya siap digunakan untuk mendukung kegiatan rutin Operasi Keselamatan lalu Lintas dan Operasi Ketupat tahun 2021. Selain kendaraan, yang harus dalam kondisi prima, kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, juga mutlak diperlukan. Karena Polisi memiliki Mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ujar AKBP Darno.


Wartawan : Sukma

Rilis//Humas Polres Pekalongan

Lebih baru Lebih lama