JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kembangkan UMKM, Pemkab Brebes Gandeng Alfamart

 


Brebes,Jendelaindo - Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan PT Sumber Alfaria Trijaya tbk terkait pemberdayaan, pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati Brebes;Senin (29/3).


"Di Kabupaten Brebes memiliki UMKM yang jumlahnya sangat banyak, namun terkendala pendistribusian dan pemasaran produk sehingga perlu menjalin kerjasama dengan Toko Modern yang memiliki jaringan luas, seperti Alfamart," Ujar Idza usai menandatangani MoU. 


Diharapkan, kata Idza, UMKM di Kabupaten Brebes lakunkeras karena sudah memiliki jalur distribusi dan pemasaran yang jelas dan luas.


Idza menjelaskan, bukan hanya dengan AlfaMart kerjasama semacam ini dilakukan, tetapi juga akan menggandeng toko-toko modern lainya. Sinergi akan terus di bangun, dalam upaya Pemkab Brebes membangun dan mengembangkan UMKM agar mampu berkembang, dan maju. 


*UMKM, juga kami dorong untuk membuka jejaring didunia maya melalui toko online," ujar Idza. 


Menyadari ada kriteria khusus agar produk UMKM dapat dipasarkan melalui toko modern, Bupati Brebes mengajak seluruh pelaku UMKM segera melakukan penyesuaian kualitas produk sesuai dengan  yang disyaratkan sehingga produknya bisa diterima.


Deputy Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Nur Setyawan mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar prodak bisa dipasarkan melalui Toko Modern diantaranya kemasanya dibuat semenarik mungkin, komposisi harus jelas, izin usaha harus ada serta expired date harus tertera.


Pada dasarnya, kata Setyawan, Alfamart ingin kehadiranya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu dengan kerjasama ini, Alfamart bisa merangkul semua pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Brebes  agar bisa berkembang dan maju bersama-sama.


Tampak hadir menyaksikan MoU Kepala Dinas Koprasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes Drs Zaenudin Msi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Drs Masfuri MM, Kepala OPD lterkait dan para pelaku UMKM. 


Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama