Pemain Asing Ini Targetkan Membawa Persija Juara


Jakarta, Jendelaindo - Pemain baru Persija Jakarta Yann Motta Pinto mengaku sangat tertantang bisa membela Macan Kemayoran. Pemain asal Brasil ini bertekad membawa Persija juara Liga 1 musim ini.


Motta dikontrak Persija dengan durasi satu musim. Kehadirannya di Persija untuk mengisi slot pemain asing yang sebelumnya ditempati Marc Klok. Klok saat ini sudah berstatuskan pemain lokal setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).


Motta mengaku sangat bangga bisa membela Persija. Apalagi, tim kebanggaan warga Jakarta tersebut memiliki suporter yang luar biasa yaitu The Jakmania.


"Saya sangat senang bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Saya tahu tim ini adalah tim besar, dan juga memiliki basis pendukung yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk segera bisa bermain untuk Persija Jakarta," ungkap Motta.


Dengan dukungan penuh suporter, Motta mengaku terlecut untuk membawa Persija juara. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain 21 tahun tersebut.


"Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan target saya tentu ingin membawa tim ini menjadi juara." katanya menegaskan.


Motta sudah mendarat di Jakarta sejak Senin (8/3/2021) dan langsung melakukan karantina. Motta pun telah melakukan serangkaian tes medis dan dinyatakan lolos, sebelum menjalani latihan perdana bersama dengan tim, Senin (15/3).


Persija menjadi klub keduanya di Asia setelah sebelumnya bermain di Liga Utama Singapura (S-League) bersama Tanjong Pagar United. Motta tercatat tampil di 14 pertandingan, dan menyumbang dua gol. Jebolan akademi Sampaio Correa itu dikenal piawai dalam memanfaatkan set-pieces, baik tendangan bebas maupun sepak pojok.


Wartawan : Amalia

Lebih baru Lebih lama