Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/09/2021

Bupati Ciamis Lantik Jabatan Fungsional Guru, Kepala Sekolah SMP, SD dan TK


Kabupaten Ciamis, jendelaindo - 
Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya melantik dan ambil sumpah jabatan sebanyak 303 Kepala Sekolah bertempat di stadion Galuh Ciamis guna mengurai kerumunan dimasa pandemi covid19. 09/04/2021.

Dari 303 orang Kepala Sekolah yang dilantik dan sumpah jabatan terdiri dari jabatan fungsional guru sebanyak 50 orang, Kepala SMP 34 orang, Kepala SD 215 orang serta Kepala Taman Kanak - kanak sebanyak 4 orang.

Dalam acara tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan, pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergritas penyelengaraan urusan pemerintahan Dinas Pendidikan Ciamis. Ujar Herdiat.

Lanjut Herdiat, hal ini sesuai misi pertama yaitu meningkatlan kualitas sumber daya manusia dimana sekolah menjadi ujung tombak serta mempunyai peran yang sangat setrategis. Jelasnya.

" Kita semua menyadari, kunci utama keberhasilan peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut yaitu suksesnya pendidikan. Sementara itu, disisi lain keberhasilan pendidikan ditentukan kinerja para guru, para dewan pendidik, partisifasi masyarakat dan pemerintah ". Kata Herdiat.

Herdiat. Sunarya berharap, dalam masa pandemi covid19 ini, Dinas Pendidikan yang mengemban tugas pemerintah sektor pendidikan di daerah, para kepala sekolah serta guru juga mempunyai tantangan yang besar. 

Maka dari itu, disatu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun harus terus meningkat. Masalah kesehatan dan keselamatan anak didik harus jadi prioritas. Imbuhnya.

Ia pun berharap juga, perlu terobosan inovasi dan dialog bersama pemikiran strategis untuk peningkatan pendidikan khususnya di Kabupaten Ciamis guna kemajuan masa depan anak didik kita. Tambah Herdiat.

" Itulah harapan saya sebagai Bupati Ciamis, kepada saudara yang baru saja dilantik pada hari ini, agar dapat melaksanakan tugas sebaik - baiknya dengan mencermati setiap perubahan baik tatanan regulasi maupun tuntutan jaman yang ada ". Harapnya.

Selain daripada itu, dihadapan para kepala sekolah yang dilantik, Bupati mengatakan, peranan kepala sekolah sangat menentukan dalam proses belajar mengajar. Sebab, kepala sekolah selaku supervisor  harus jeli serta pandai melihat berbagai segi, intinya untuk dikembangkan. Terangnya.

Herdiat. Sunarya mengamanatkan, agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan kompetensi kepribadian, manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi dan sosial.

Bersikap bijak dalam menyikapi permasalahan, kepala sekolah harus menjaga marwah sebagai kepala sekolah, guru serta kepala sekolah wajib melaksanakan kode etik guru yang patut digugu dan ditiru. Tegasnya.

" Guru dan kepala sekolah harus tetap dalam organisasi dan propesinya sebagai guru juga sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) ".

Jabatan pada hakekatnya adalah kepercayaan dan amanah yang selalu harus dilaksnakan dengan dedikasi, loyalitas yang tinggi, keikhlasan, kejujuran hingga tanggung jawab yang besar dan menjadikan amanah untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada Alloh SWT. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot